TikTok Berencana Membuka Gudang Di AS -->

TikTok Berencana Membuka Gudang Di AS

13/10/2022, 10/13/2022
TikTok Berencana Membuka Gudang Di AS
TikTok Berencana Membuka Gudang Di AS. (gambar pixabay)

KAPUASNEWS.id - Langkah strategis untuk membeli gudang menunjukkan platform media sosial TikTok pindah ke e-niaga sebagai aliran pendapatan.


Lebih dari selusin posting LinkedIn Jobs baru-baru ini menunjukkan platform media sosial TikTok masuk ke bisnis gudang dan logistik.


Menurut daftar, yang pertama kali diberitahukan oleh Axios , perusahaan milik China tersebut dilaporkan sedang mencari untuk membangun "pusat pemenuhan global" dan mencari karyawan untuk lokasi di Seattle dan Los Angeles.


“Industri e-niaga telah mengalami pertumbuhan yang luar biasa dalam beberapa tahun terakhir dan telah menjadi ruang yang diperebutkan dengan panas di antara perusahaan-perusahaan Internet terkemuka, dan pertumbuhannya di masa depan tidak dapat diremehkan,” kata TikTok dalam sebuah posting pekerjaan . 


“Dengan jutaan pengguna setia di seluruh dunia, kami percaya TikTok adalah platform yang ideal untuk memberikan pengalaman e-commerce yang baru dan lebih baik kepada pengguna kami.”


Menurut postingan tersebut, platform berbagi video berdurasi pendek ini berusaha menyediakan layanan pergudangan, pengiriman, dan pengembalian untuk pedagang. Mereka juga akan mencakup sistem kliring bea cukai dan rantai pasokan.


Perekrutan ini tampaknya menunjukkan bahwa perusahaan sedang dalam proses mengembangkan e-niaga sebagai cara baru untuk menghasilkan uang, bergabung dengan pendapatan iklannya yang sudah mengesankan, yang diperkirakan akan terus tumbuh pada tingkat yang eksponensial .


TikTok Berkomitmen Untuk E-niaga, Belanja Langsung

Pada Agustus 2021, TikTok mengembangkan kemitraan dengan Shopify  yang memungkinkan pedagang menghubungkan etalase Shopify mereka dengan platform media sosial. Ini dimaksudkan untuk membantu pengecer mempromosikan merek mereka dan menjual produk mereka dengan menggunakan penemuan organik dan tab belanja.


Platform ini juga telah merambah ke belanja langsung, sebuah fenomena yang sangat populer di China dan negara-negara Asia lainnya, tetapi lebih lambat untuk dipahami di seluruh dunia.


Laporan selama musim panas mengklaim TikTok meninggalkan rencana belanja langsung untuk AS dan Eropa setelah berjuang untuk mendapatkan pijakan, tetapi laporan yang lebih baru menunjukkan inisiatif belanja langsung kembali aktif.


Pada 1 Oktober, Financial Times melaporkan bahwa perusahaan media sosial tersebut menuju kemitraan dengan TalkShopLive untuk meluncurkan platform belanja langsungnya.


Rinciannya dilaporkan belum diselesaikan, dan tidak ada kontrak yang ditandatangani, tetapi ini akan memungkinkan TikTok untuk mengalihdayakan operasi belanja langsungnya. Kemitraan ini dapat memungkinkan TikTok untuk memanfaatkan teknologi TalkShopLive untuk memberi pembuat konten kemampuan untuk menyelenggarakan sesi belanja langsung sambil menyiarkan aliran mereka sendiri.


Meskipun bergabung dengan pasar e-niaga berjalan lambat di Amerika Utara, platform media sosial telah memiliki cetak biru yang sukses yang telah terbukti di Asia Tenggara dan wilayah lainnya.


Gudang TikTok Dapat Mengancam Amazon

Dengan lebih dari 1 miliar pengguna aktif bulanan , TikTok adalah pemain online yang tangguh. Dengan menciptakan sistem rantai pasokan e-niaganya sendiri, ini dapat menimbulkan ancaman serius bagi hegemoni Amazon, yang telah lama mendominasi belanja online.


“Dengan menyediakan pergudangan, pengiriman, dan pengembalian layanan pelanggan, misi kami adalah membantu penjual meningkatkan kemampuan dan efisiensi operasional mereka, memberikan pengalaman berbelanja yang memuaskan kepada pembeli, dan memastikan pertumbuhan Toko TikTok yang cepat dan berkelanjutan,” tulis perusahaan media sosial itu dalam sebuah pekerjaan. daftar.


by: Yakop

TerPopuler