KONI Kapuas Hulu Siap Mengirimkan 367 Atlet dari 30 Cabang Olahraga pada Porprov Kalbar -->

KONI Kapuas Hulu Siap Mengirimkan 367 Atlet dari 30 Cabang Olahraga pada Porprov Kalbar

06/10/2022, 10/06/2022
KONI Kapuas Hulu Siap Mengirimkan 367 Atlet dari 30 Cabang Olahraga pada Porprov Kalbar.
Ketua KONI Kapuas Hulu Sadeq Asdarkhan.
Ketua KONI Kapuas Hulu Sadeq Asdarkhan.
Kapuas Hulu, Kalbar - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kapuas Hulu Kalimantan Barat siap mengirimkan 367 atlet dari 30 cabang olahraga yang akan berlaga pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIII Kalimantan Barat pada Nopember 2022.

"Para atlet sedang melakukan latihan terpusat oleh masing-masing cabang olahraga dan kami sangat optimis persiapan cukup matang," kata Ketua KONI Kapuas Hulu Sadeq Asdarkhan, kepada ANTARA, di Putussibau Kapuas Hulu, Kamis.

Disampaikan Sadeq, pada Porprov kali ini pihaknya berusaha memperbaiki prestasi olahraga Kapuas Hulu dengan target bisa masuk 10 hingga lima besar dari 14 kabupaten dan kota di Kalimantan Barat.

Menurut dia, pada Porprov sebelumnya prestasi olahraga Kapuas Hulu cukup memprihatinkan karena hanya mampu menduduki peringkat 13.

"Porprov kali ini kami optimis bisa di posisi 10 besar atau bahkan bisa lima besar," katanya.

Dia memprediksi sejumlah cabang olahraga seperti atletik yaitu tolak peluru, panjat tebing, bela diri dan sejumlah cabang olahraga lainnya berpeluang meraih medali emas.

Dikatakannya, di beberapa cabang olahraga Kapuas Hulu cukup diperhitungkan, sehingga ini dapat menjadi motivasi para atlet agar berpacu dengan bersungguh-sungguh dalam berlatih.

"Kami minta atlet tetap menjaga kesehatan semangat dan disiplin dalam berlatih, selalu menjaga kekompakan dalam tim," pesan Sadeq.

Selain itu, kepada seluruh pelatih dan tim pengurus masing-masing cabang olahraga yang akan ikut Porprov dapat lebih kompak dalam tekad mengharumkan Kapuas Hulu hebat.

"Selalu jaga sinergisitas dan semangat untuk meraih prestasi," ucapnya.

Dikatakan Sadeq, sesuai jadwal pelaksanaan Porprov XIII Kalimantan Barat akan dilaksanakan pada 19 hingga 26 Nopember 2022, namun ada beberapa cabang olahraga yang lebih awal melaksanakan pertandingan seperti futsal.

"Untuk nama-nama atlet sudah kami sampaikan ke provinsi dan memang nanti ada beberapa cabang olahraga yang lebih awal berangkat di akhir Oktober 2022, karena harus bertanding lebih awal," jelasnya.

Sadeq juga berharap agar pelaksanaan Porprov XIII Kalimantan Barat berlangsung sukses aman dan seluruh peserta atau kontingen dan lapisan masyarakat tetap menjaga sportifitas.

"Kami turut prihatin dengan tragedi di Stadion Kanjuruhan, semoga kejadian seperti itu tidak terulang di dunia olahraga tanah air terutama pada Porprov Kalbar mendatang," katanya. (yk/ant)

TerPopuler