Ketersediaan Beras Di Kapuas Hulu Mencukupi Hingga Maret 2023 Mendatang -->

Ketersediaan Beras Di Kapuas Hulu Mencukupi Hingga Maret 2023 Mendatang

12/10/2022, 10/12/2022
Ketersediaan Beras Di Kapuas Hulu Mencukupi Hingga Maret 2023 Mendatang
Pimpinan Cabang Pembantu Bulog Putussibau Azwar Fuad melakukan pengecekan ketersediaan beras di gudang Bulog Putussibau, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Selasa (11/10/2022). (ANTARA/Teofilusianto Timotius)

Kapuas Hulu, Kalbar -- Pimpinan Cabang Pembantu Bulog Putussibau Wilayah Kapuas Hulu Kalimantan Barat M Azwar Fuad mengatakan ketersediaan beras di gudang Bulog Putussibau saat ini sebanyak 416 ton yang diperkirakan mencukupi hingga Maret 2023 mendatang.


"Untuk beras, stok kami masih aman bisa mencukupi hingga Maret 2023, termasuk cadangan beras pemerintah juga masih ada," kata Azwar Fuad, di Putussibau, Kapuas Hulu, Selasa.


Fuad menyebutkan, selain ketersediaan beras yang masih aman, harga beras di Bulog Putussibau juga masih stabil, meskipun terjadi kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM).


Dia menjelaskan untuk beras medium seharga Rp8.500 per kilogram, sedangkan untuk beras premium harganya sekitar Rp11. 500 per kilogram.


"Kita tahu bersama kenaikan harga BBM cukup berdampak, tetapi harga beras di Bulog Putussibau masih stabil dengan kualitas beras yang tidak kalah bagusnya jika dibandingkan dengan beras yang berada di pasaran," katanya pula.


Meskipun demikian, dia mengakui ada beberapa komoditas di Bulog Putussibau saat ini masih kosong seperti gula pasir dan daging kerbau.


Menurut informasi, kata Fuad, untuk gula pasir akan segera datang sebanyak 10 ton dan termasuk daging kerbau beku.


Menurut dia, Bulog Putussibau juga sudah mengantisipasi untuk ketersediaan menjelang Natal dan Tahun Baru, termasuk koordinasi dengan pemerintah daerah khususnya dinas perdagangan untuk operasi pasar murah.


"Kami hanya penyedia saja, sesuai permintaan, namun yang jelas untuk beras kami aman, jadi masyarakat tidak perlu khawatir dan kami selalu berupaya untuk menstabilkan harga di pasaran," katanya pula.


Pewarta : TT/Antara

Editor: Yakop

TerPopuler