Bagaimana Cara Merawat Sepatu Suede? -->

Bagaimana Cara Merawat Sepatu Suede?

08/10/2022, 10/08/2022
Sampul: Eviart / Shutterstock

KAPUASNEWS.id - Sebelum Anda pergi keluar untuk pertama kalinya dengan sepatu suede baru, perlakukan dengan impregnasi khusus untuk perawtannya dari kotoran dan kelembapan. 


Biasanya ini adalah semprotan yang cocok untuk suede alami dan buatan.


Sebelum menyimak, baca instruksi pada paket dan uji produk pada area kecil yang tidak mencolok untuk memastikan tidak meninggalkan bekas. 


Saat Anda tiba di rumah, bersihkan sepatu Anda dengan sikat suede untuk menghilangkan debu yang membandel.


Berikut konten Bagaimana Cara Merawat Sepatu Suede perlu untuk disimak.

Apa yang harus dilakukan jika sepatu suede basah?

Jika Anda mendapatkan sepatu atau sepatu bot suede basah, cobalah untuk melepasnya sesegera mungkin dan biarkan mengering secara alami. 


Dalam hal apapun jangan mengeringkan suede dengan pengering rambut dan jangan meletakkannya di baterai. 


Suhu tinggi dapat menyebabkan bahan berubah warna atau berubah bentuk, seperti kusut.


Sebagai gantinya, bersihkan sepatu basah dengan handuk bersih, lalu masukkan tali sepatu ke dalamnya. 


Jika Anda tidak memilikinya, gunakan handuk kertas kusut. Biarkan sepatu Anda di tempat yang kering dan berventilasi baik. Saat kering, sikat perlahan dengan sikat.


Cara menghilangkan noda dari suede

Segera setelah ada sesuatu yang menempel pada sepatu Anda yang dapat meninggalkan noda, bersihkan area tersebut dengan handuk kertas atau tisu. 


Kemudian taburi dengan baking soda dan biarkan selama beberapa jam sampai uap air benar-benar menguap, misalnya semalaman. 


Kemudian kibaskan sisa soda kue dan bersihkan noda dengan penghapus suede atau kikir kuku. Anda juga bisa menggunakan pembersih khusus untuk sepatu suede.


Saat Anda perlu menghilangkan noda kering , pertama-tama kikislah dengan lembut. Misalnya, sikat khusus untuk suede atau, dalam kasus ekstrem, sikat gigi yang lembut. 


Jika tumpukan menempel, obati dengan uap selama beberapa detik, lalu dengan kikir kuku atau sikat. Penghapus cerewet, yang dijual di toko seni, juga cocok untuk menghilangkan noda. Gosok sedikit noda dengannya, lalu bersihkan dengan kuas.


Aturan yang paling penting adalah bersikap lembut. Agar tidak merusak suede, gerakkan sikat hanya ke arah tumpukan itu, dan jangan maju mundur. 


Jika semuanya gagal, bawa sepatu Anda untuk diperbaiki. Mungkin pembersihan profesional akan membantu mengembalikannya ke penampilan aslinya. (Resta/Er)

TerPopuler