Sekda Kubu Raya: KKKS Tingkatkan Etos Kerja dan Disiplin ASN -->

Sekda Kubu Raya: KKKS Tingkatkan Etos Kerja dan Disiplin ASN

07/09/2022, 9/07/2022
Sekda Kubu Raya: KKKS Tingkatkan Etos Kerja dan Disiplin ASN
Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kubu Raya Yusran Anizam. (KAPUASNEWS.id/Prokopim Setda Kubu Raya)
BorneoTribun, Kubu Raya - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kubu Raya Yusran Anizam mengatakan, kegiatan Kelompok Kerja Kepala Sekolah (KKKS) merupakan upaya penguatan bagi Kepala Sekolah Dasar (SD) untuk terus meningkatkan etos kerja dan disiplin bagi Aparatur Sipil Negara (ASN). 

Hal ini, disampaikan Sekda Yusran saat membuka Sosialisasi Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) dan Disiplin ASN melalui kegiatan KKKS Korwil Sungai Raya bekerja sama dengan Dinas Pendidikan dan BKPSDM Kubu Raya, di SD Negeri 9 Sungai Raya, Selasa (6/9).   

“Kegiatan ini sangat bagus, berdasar evaluasi pendidikan di Kabupaten Kubu Raya  cukup membanggakan, IPM kita meningkat, harapan lama sekolah dan sebagainya juga bagus,” kata Sekda Yusran Anizam. 

Kendati demikan, ungkap Sekda Yusran, dengan peningkatan ini, bukan berarti berpuas diri, namun harus menjadi penyemangat untuk semakin menanjak (meningkat) secara kepung bakul, sehingga  mewujudkan generasi Kabupaten Kubu Raya yang unggul. 

“Kita pahami, persaingan di era saat ini sangat luar biasa. Maka, kita harus mempersiapkan mental anak-anak kita sejak dini,” kata Yusran Anizam. 

Sekda Yusran Anizam menambahkan, Pemkab Kubu Raya melalui sekolah-sekolah sebagai Unit Pelaksana Teknis  (UPT), sesuai perencanaan terus berupaya meningkatkan kualitas dan kemampuan SDM melalui berbagai program. 

“Kita maksimalkan pembiayaan sesuai kemampuan daerah dan secara prioritas, mana yang bisa didorong,” kata Sekda Yusran. 

Kepala Dinas Pendidikan dan Kabudayaan Kabupaten Kubu Raya M Ayub mengatakan, kegiatan yang diselenggarakan ini merupakan kegiatan rutin yang digelar oleh KKKS, khusus di Kecamatan Sungai Raya, setiap bulan dilaksanakan. 

“Agendanya sebagai penguatan etos kerja, disiplin bagi ASN, baik PNS maupun PPPK, terutama disiplin ASN sebagaimana yang ada pada Permenpan,” kata  M Ayub. M Ayub menambahkan, hasil IPM di Kabupaten Kubu Raya cukup membanggakan, angka harapan lama sekolah terus menanjak. 

“Semakin majunya perkembangan regulasi-regulasi yang ada, menuntut kita untuk selalu mengupdate, baik pengetahuan maupun kapasitas agar lebih maksimal,” kata Ayub.

(yk/Syam)

TerPopuler