Perkuat Persaudaraan, MIS Malaysia Timur Serawak kunjungi Kabupaten Sambas -->

Perkuat Persaudaraan, MIS Malaysia Timur Serawak kunjungi Kabupaten Sambas

14/09/2022, 9/14/2022
Perkuat Persaudaraan, MIS Malaysia Timur Serawak kunjungi Kabupaten Sambas
Rombongan Majelis Islam Serawak (MIS) Malaysia Timur yang dipimpin Datuk Haji Misnu Bin Haji Taha mengunjungi Kabupaten Sambas.
BorneoTribun Sambas, Kalbar - Rombongan Majelis Islam Serawak (MIS) Malaysia Timur yang dipimpin Datuk Haji Misnu Bin Haji Taha mengunjungi Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat, dalam rangka silaturahim dan memperkuat persaudaraan.

"Bersyukur kami mendapat lawatan dari MIS Malaysia Timur. Pemkab Sambas mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas lawatan ini, mudah-mudahan ini bukan yang terakhir. Sambas dan Malaysia adalah saudara serumpun. Kita punya sejarah yang panjang dan persaudaraan terus harus ditingkatkan," ujar Bupati Sambas Satono dihubungi di Pontianak, Selasa.

Ia menjelaskan antara Serawak Malaysia dan Kabupaten Sambas memiliki banyak persamaan yang jika dipersatukan padukan membentuk sebuah kekuatan besar.

"Kita ini banyak persamaan sedikit perbedaan. Persamaan itulah yang akan kita satukan menjadi kekuatan untuk mengembangkan dan menggeliatkan potensi-potensi yang bisa kita kerjasamakan, antara Kabupaten Sambas dan Serawak Malaysia," katanya.

Satono berharap bisa membalas lawatan rombongan MIS supaya bisa mempererat tali silaturahim dan memperkokoh nilai-nilai persaudaraan antara Muslim Serawak dan Sambas.

"Para sesepuh, para tokoh dari Serawak telah hadir di Sambas. ;arangkali bisa dilihat betapa luasnya Kabupaten Sambas. Sambas punya potensi pertanian, perikanan dan pariwisata yang besar," katanya.

Satono memberi contoh, bahwa 25 persen kebutuhan pangan di Kalbar dipenuhi oleh Kabupaten Sambas. Hal itu berarti Kabupaten Sambas memiliki potensi pertanian yang besar.

"Tinggal bagaimana meningkatkan produktivitas saja. Kemudian di sektor pariwisata Sambas punya Temajuk. Di sana pantainya sangat indah dan sekarang pemerintah sedang membangun jalan akses. Insyaallah akhir tahun ini jalannya sudah bagus," kata dia.

(yk/ant)

TerPopuler