Evaluasi SAKIP tahun 2022, Kabupaten Sanggau dievaluasi oleh Kemen PANRB -->

Evaluasi SAKIP tahun 2022, Kabupaten Sanggau dievaluasi oleh Kemen PANRB

06/09/2022, 9/06/2022
Evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP) tahun 2022 Pemerintah Kabupaten Sanggau oleh Kemen PANRB
Evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP) tahun 2022 Pemerintah Kabupaten Sanggau oleh Kemen PANRB. (KAPUASNEWS.id/Ho-Diskominfo Sanggau)
SanggauKapuas, Kalbar - Dilaksanakannya Evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP) tahun 2022 Pemerintah Kabupaten Sanggau oleh Kemen PANRB, bertempat di Ruang VIP Kantor Bupati Sanggau, Selasa (6/9/2022).

Pada pelaksanaan evaluasi SAKIP tahun 2022, Kabupaten Sanggau dievaluasi oleh Kemen PANRB melalui metode evaluasi zoom, dimana dalam kesempatan ini Sekretaris Daerah Kab. Sanggau, Ir. Kukuh Triyatmaka, MM melakukan pemaparan terhadap progress pelaksanaan SAKIP di Kab. Sanggau tahun 2022.

“Setelah evaluasi SAKIP ini, harapannya untuk seluruh Perangkat Daerah tetap berkomitmen untuk terus berupaya melakukan perbaikan SAKIP, sehingga target kinerja  yang telah ditetapkan masing-masing Perangkat Daerah dapat mendorong dan  mencapai visi misi Bupati, selain itu harapan kedepan agar nilai SAKIP Kab. Sanggau terjadi peningkatan signifikan sesuai target Pemda tahun 2022 yaitu pada predikat B”.

Adapun materi pemaparan SAKIP dimulai dari tindak lanjut hasil rekomendasi tahun sebelumnya, progress before-after pelaksanaan SAKIP, Penjabaran pohon kinerja/ crosscutting program kegiatan serta isu strategis serta prioritas pembangunan Kab. Sanggau.

“Kolaborasi antar Perangkat Daerah serta komitmen menjadi kunci dalam peningkatan nilai SAKIP Kab. Sanggau. Perangkat Daerah harus mampu memahami crosscuting kinerja dalam rangka mendorong kinerja diatasnya”.

Selanjutnya diberi kesempatan juga beberapa Perangkat Daerah untuk memaparkan progress SAKIP di lingkup Perangkat Daerahnya. Dan diakhiri dengan sesi tanya jawab dan diskusi dengan evaluator Kemen PANRB terkait upaya-upaya dalam meningkatkan capaian SAKIP Kab. Sanggau.

Harapan kedepan dilakukan perbaikan atas hasil evaluasi, sehingga peningkatan nilai SAKIP Kab. Sanggau yang ditargetkan bisa tercapai sesuai dengan target dalam Perubahan RPJMD Kab. Sanggau.

(Libertus/Diskominfo)

TerPopuler