Desa Padi Jaya Definitif, Masyarakat Semangat Membangun Desa -->

Desa Padi Jaya Definitif, Masyarakat Semangat Membangun Desa

01/09/2022, 9/01/2022
Desa Padi Jaya Definitif, Masyarakat Semangat Membangun Desa
Bupati Muda Mahendrawan ketika menghadiri tasyakuran Desa Padi Jaya,.
KapuasKubuRaya - Desa Padi Jaya, Kecamatan Kuala Mandor B, Kabupaten Kubu Raya  telah definitif sejak terbitnya kode wilayah bersamaan dengan lima desa lainnya di Kubu Raya dan telah diresmikan Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan bertepatan dengan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), 17 Agustus 2022 lalu. 

Bupati Muda Mahendrawan ketika menghadiri tasyakuran Desa Padi Jaya, Rabu (31/8/2022) menyampaikan, dengan telah definitifnya Desa Padi Jaya, tentu masyarakat lebih semangat dalam membangun desa dan mempercepat penataan pembangunan serta mendapatkan rasa berkeadilan dan membahagiakan. 

“Sejarah yang ada di Desa Padi Jaya ini, dimulai dari hubungan relasi antara satu dengan lainnya, bahkan keberagaman yang ada saat ini membuktikan bahwa Kubu Raya terus berupaya meperkuat dan menjaga nilai keberagaman untuk kepentingan masyarakat,”  kata Bupati Muda Mahendrawan, di Halaman Kantor Desa Padi Jaya, Rabu (31/8/2022). 

Desa Padi Jaya terbentuk dari pemekaran Desa Kubu Padi, Kecamatan Kuala Mandor B. Pemekaran desa ini merupakan inisiatif dan keinginan warga, melalui proses yang cukup panjang sejak tahun 2010. 

Dengan jumlah penduduk sebanyak 3.041 jiwa, lebih besar dari jumlah penduduk dari desa induk Kubu Padi sebanyak 2.265 jiwa. 

Lebih lanjut Bupati Muda mengatakan, sejak tahun 2009, ketika ia menjabat sebagai  Bupati Kubu Raya pertama, kebijakan Pemerintah Kubu Raya tetap mengutamakan kepentingan masyarakat dibandingkan dengan belanja penyelenggaraan pemerintahan. 

“Jadi, sejak dari awal kebijakan Pemerintah Kubu Raya memang alokasi anggaran lebih besar pada program yang langsung menyentuh ke masyarakat,” kata Bupati Muda. 

Hal ini, kata Bupati Muda membuktikan Pemerintah Kubu Raya bukanlah pemerintah yang lebih sibuk menghabiskan anggaran hanya untuk mengurus kepentingan pemerintah saja, namun mengutamakan untuk kepentingan rakyat Kubu Raya. 

Ketua Tim Pemekaran Desa Padi Jaya Muhali menegaskan, rencana pemekaran Desa Padi Jaya ini memang dimulai sejak tahun 2010. 

"Pada saat itu, semua anggota tim pemekaran bersepakat memilih saya sebagai ketua tim pemekaran Desa Padi Jaya,” kata Muhali. 

Muhali menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Desa Padi Jaya dan Desa Kubu Padi yang selalu mendukung tahapan pemekaran Desa Padi Jaya. 

“Dengan resminya Desa Padi Jaya, kami mengharapkan pemerintah daerah membantu program-program yang menjadi harapan masyarakat Desa Padi Jaya, khususnya perbaikan infrastruktur di desa kami,” harapnya.

(Pian/Syam)

TerPopuler