Resmikan Gereja Immanuel Serangkang, Sekda Sanggau Berharap SDM Dusun Serangkang Semakin Baik -->
Iklan

Resmikan Gereja Immanuel Serangkang, Sekda Sanggau Berharap SDM Dusun Serangkang Semakin Baik

31/08/2022, 8/31/2022
Sekretaris Daerah Kabupaten Sanggau, Ir. Kukuh Triyatmaka, MM,.
SanggauKapuas, Kalbar -- Sekretaris Daerah Kabupaten Sanggau, Ir. Kukuh Triyatmaka, MM, di dampingi istri meresmikan Gereja Immanuel Serangkang, Dusun Serangkang, Kecamatan Entikong, Minggu (29/08/2022).

Didampingi Sekretaris Kecamatan Entikong, warga Dusun Serangkang begitu antusias menyambut kehadiran Sekretaris Daerah dan rombongan. Sambutan hangat oleh warga dusun yang diiringi dengan tarian usai Sekretaris Daerah melakukan ritual adat pancung buluh muda.

Dalam sambutannya Kukuh Triyatmaka melihat semangat warga Dusun Serangkang untuk menguatkan imannya terlihat dari gotong royong warga dalam membangun gereja ini.

“Saat ini kita melihat di Kecamatan Entikong ini infrastrukturnya sudah banyak sekali berkembang, mulai dari jembatan, jalan, dan kali ini yang akan diresmikan Gereja. Saya melihat jemaat di Dusun Serangkang ini bersemangat dalam menguatkan iman, sehingga kita bersama-sama bisa membangun gereja ini,” ujarnya.

Dengan bangunan gereja yang begitu megah, Kukuh berharap iman umat semakin baik, dan kualitas SDM semakin baik pula.

“Kita melihat gereja yang ada di hadapan bapak ibu ini begitu megah sekali. Harapan saya, gereja yang sudah di bangun sebagus ini, seindah ini, umat juga imannya semakin baik, sehingga SDM Dusun Serangkang ini juga semakin baik,” sambungnya.

Lanjut dalam wawancaranya, ia menjelaskan bahwa Pemerintah Daerah sudah membantu pembangunan gereja ini dengan dana hibah dan dengan diresmikan gereja tersebut, artinya gereja ini ke depannya akan dikelola secara mandiri oleh warga Dusun Serangkang.

“Saya hadir disini untuk mewakili Pemerintah Daerah meresmikan gereja ini, selain itu kita juga kita ada kelembagaan, yang mana dengan hadirnya kelembagaan ini artinya penyerahan kemandirian oleh Sinode atau Lembaga agereja GPIB dari Jakarta untuk bisa gereja ini ditahbiskan sehingga gereja ini ke depannya akan dikelola secara mandiri, baik dari sisi pengembangan, pelayanan dan aktifitasnya,” ujarnya.

“Pemerintah Daerah tentu membantu pembangunan gereja ini secara fisik, yaitu melalui dana hibah. Namun dengan sudah diserahkan secara kelembagaan ini artinya ke depan gereja ini akan dikelola secara langsung oleh warga Dusun Serangkang ini,” ucap Kukuh.

(Libertus/Diskominfo)

TerPopuler