Pemda Ketapang Mendukung Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih -->

Pemda Ketapang Mendukung Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih

15/08/2022, 8/15/2022
Pemda Ketapang Mendukung Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih
Pemda Ketapang Mendukung Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih. (KAPUASNEWS.id/Prokopim)
KAPUASNEWS.id Ketapang, Kalbar - Plh. Sekda Ketapang, Asisten Sekda bidang Perekonomian dan Pembangunan Syamsul Islami ,S.I.P.,MT menghadiri kegiatan Gerakan 10 juta Bendera Merah Putih, Jum'at (12/08/2022) bertempat di halaman kantor Bupati Ketapang.

Kegiatan ini menindaklanjuti surat dari Kementerian Dalam Negeri RI Nomor 003.1/4397/SJ tanggal 29 Juli 2022, yaitu: dalam menyemarakan Peringatan Hari Ulang Tahun ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia melalui “Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih.

Sebelumnya gerakan ini sudah diinstruksikan Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian kepada seluruh kepala daerah di berbagai tingkatan untuk dilaksanakan.

Adapun daerah yang bakal dikunjungi Mendagri Tito Karnavian dan Wamendagri John Wempi Wetipo dalam gerakan ini direncanakan meliputi Provinsi Papua, Jawa Timur, dan Aceh. Daerah tersebut bakal dikunjungi secara bergantian di hari yang berbeda.

Pemerintah Kabupaten Ketapang telah menghimbau setiap masyarakat untuk mengibarkan bendera merah putih di halaman rumah dan halaman kantor masing masing untuk Menyemarakan hari kemerdekaan RI yang ke 77 tahun .

Selanjutnya dalam mendukung gerakan tersebut Pemerintah Kabupaten Ketapang akan membagikan ratusan lembar bendera merah putih kepada masyarakat yang belum memiliki bendera melalui Camat, Lurah dan Kades.

(Muzahidin/Prokopim)

TerPopuler