Muhammad Thariq Akbari dan Waode Siti Rahmawati dinobatkan menjadi Bujang - Dare Pontianak 2022 -->

Muhammad Thariq Akbari dan Waode Siti Rahmawati dinobatkan menjadi Bujang - Dare Pontianak 2022

21/08/2022, 8/21/2022
Muhammad Thariq Akbari dan Waode Siti Rahmawati dinobatkan menjadi Bujang - Dare Pontianak 2022
Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono beserta istri, Yanieta Arbiastutie memasangkan selempang kepada Bujang Dare 2022. (Foto Jimi)
KapuasPontianak, Kalbar - Muhammad Thariq Akbari dan Waode Siti Rahmawati dinobatkan menjadi Bujang dan Dare Pontianak 2022 pada Grand Final di Hotel Golden Tulip Pontianak, Minggu.

Wali Kota Pontianak, Kalimantan Barat, Edi Rusdi Kamtono bersama istri, Yanieta Arbiastutie memasangkan selempang kepada pasangan Bujang Dare Pontianak terpilih 2022.

Edi meminta kepada Bujang-Dare yang telah ditetapkan sebagai pemenang oleh dewan juri, bisa menjadi Duta Kota Pontianak pada setiap ajang di mana mereka mewakili Kota Pontianak pada setiap kesempatan.

"Sebagai duta diharapkan Bujang-Dare mampu memberikan informasi maupun gambaran tentang kondisi Kota Pontianak dari sisi ekonomi kreatif dan pariwisata serta budaya," ujarnya.

Selain menjadi duta, tugas Bujang Dare yang tak kalah pentingnya adalah mem-'branding' Kota Pontianak agar lebih dikenal masyarakat luas, terutama di luar Provinsi Kalbar. Apalagi di era digital sekarang ini berbagai kemudahan untuk mengakses informasi.

"Bujang Dare bisa mempromosikan Kota Pontianak lewat kanal informasi secara digital, misalnya lewat media sosial, website dan sebagainya sehingga menarik minat wisatawan berkunjung ke Pontianak," ungkapnya.

Muhammad Thariq Akbari, Bujang Pontianak 2022 menyatakan siap mengemban tugas sebagai duta budaya dan pariwisata Kota Pontianak.

Banyak hal yang bisa dilakukan untuk menyampaikan informasi berkaitan dengan kepariwisataan, budaya maupun produk-produk unggulan Kota Pontianak.

"Sehingga potensi-potensi yang dimiliki Kota Pontianak bisa dikenal secara luas dan mampu menarik minat wisatawan untuk berkunjung ke sini," kata mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Tanjungpura Pontianak ini.

Sementara itu, Dare Pontianak 2022, Waode Siti Rahmawati mengungkapkan rasa syukurnya karena terpilih sebagai Dare 2022.

Bagi dirinya, mengemban amanah selaku duta yang mewakili Kota Pontianak bukanlah tugas yang mudah. Namun ia berkomitmen untuk menjalankan tugas dengan semaksimal mungkin demi kemajuan Kota Pontianak.

"Sebagai duta daerah, kami akan berdedikasi penuh dan bertanggung jawab untuk kepentingan kemajuan Kota Pontianak yang kita cintai ini," katanya.

(ad/ant/yk)

TerPopuler