Kemerdekaan RI - Paskibraka sebagai motor penggerak kemerdekaan -->

Kemerdekaan RI - Paskibraka sebagai motor penggerak kemerdekaan

17/08/2022, 8/17/2022
Kemerdekaan RI - Paskibraka sebagai motor penggerak kemerdekaan
Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan mengukuhkan Paskibraka Kapuas Hulu, wilayah Kalimantan Barat. (Foto: Prokompim Setda Kapuas Hulu)
KAPUASNEWS.id, Kapuas Hulu - Bupati Kabupaten Kapuas Hulu Kalimantan Barat Fransiskus Diaan mengatakan anggota pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) merupakan putra dan putri pilihan yang dapat menjadi motor penggerak kemerdekaan.

"Jadilah pemuda yang inovatif berakhlak mulia bagi bangsa, karena di tangan pemuda sebagai motor penggerak kemerdekaan," kata Fransiskus Diaan, usai mengukuhkan anggota Paskibraka Kapuas Hulu, Selasa.

Disampaikan Fransiskus, terpilih menjadi anggota Paskibraka menjadi suatu kebanggaan luar luar biasa, memiliki kesempatan istimewa mengibarkan bendera merah putih pada momen peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

Menurutnya, untuk di Kapuas Hulu  ada 14 putra dan 14 putri yang merupakan pemuda dan pemudi terbaik di Kapuas Hulu yang masuk dalam anggota Paskibraka.

Dia mengatakan semangat kemerdekaan dan perjuangan yang harus tertanam dalam jiwa para generasi muda termasuk anggota Paskibraka.

Dia juga berharap agar anggota Paskibraka dapat menjadi contoh memiliki akhlak berbangsa dan bernegara dalam mengisi kemerdekaan untuk meneruskan perjuangan para pahlawan yang telah gugur merebut kemerdekaan dari tangan para penjajah.

"Terimakasih kepada para pelatih yang telah mendidik anggota Paskibraka, semoga proses pengibaran bendera 17 Agustus lancar," ucapnya.

(TT/ANT)

TerPopuler