Gubernur Sutarmidji dorong Iwapi Baca Peluang Pemasaran Produk UMKM -->

Gubernur Sutarmidji dorong Iwapi Baca Peluang Pemasaran Produk UMKM

23/08/2022, 8/23/2022
Gubernur Sutarmidji dorong Iwapi Baca Peluang Pemasaran Produk UMKM
Gubernur Kalbar Sutarmidji.
KapuasPontianak, Kalbar - Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji mendorong Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (Iwapi) Kalbar untuk dapat membaca peluang dalam pemasaran produk UMKM di daerah tersebut.

"Mudah-mudahan Iwapi lebih maju dan terus membaca peluang dalam pemasaran produk Kalbar. Sehingga produk-produk kita dapat dikenal oleh masyarakat yang ada di luar wilayah Kalbar," kata dia saat membuka Rapat Kerja Daerah Pertama Dewan Perwakilan Daerah Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (Iwapi) Kalbar di Sungai Raya, Selasa.

Ia  juga meminta Iwapi terus melakukan inovasi terhadap anggotanya serta perbaikan produk agar semakin baik dalam pemasaran.

"Perhatikan dan lihat kemasan produk karena selera pasar itu tidak hanya rasa, tapi juga tampilan produk," tuturnya.

Iwapi setempat juga diminta untuk bekerja sama dengan Bank Indonesia maupun lembaga lain dalam meningkatkan kapasitas produk dan pelatihan-pelatihan terhadap anggotanya.

"Untuk pelatihan, silakan bekerja sama dengan Bank Indonesia, sedangkan untuk pemasarannya bekerja sama dengan organisasi lain, seperti Dekranasda, PKK, dan sebagainya," kata dia.

Dia mengharapkan Rakerda DPD Iwapi Kalbar dapat melahirkan program yang bisa membuat organisasi itu lebih maju dalam hal memasarkan produk di dalam maupun luar Kalimantan Barat.

Kegiatan ini dihadiri Ketua Umum DPD Iwapi Kalbar Oktavia beserta jajarannya dan Pimpinan Bank Kalbar Cabang Kubu Raya Aswin Aditya Dharma.

(yk/ro/ant)

TerPopuler