3 Rumah Mengalami Kerusakan Akibat Longsor di Singkawang Barat -->

3 Rumah Mengalami Kerusakan Akibat Longsor di Singkawang Barat

29/08/2022, 8/29/2022
Ketua Tagana Singkawang, Ferri Samson bersama anggota TNI meninjau kondisi rumah warga yang rusak akibat longsor di Kelurahan Pasiran Singkawang.
KAPUASNEWS Singkawang, Kalbar - Ada 3 rumah mengalami kerusakan akibat longsor di Kelurahan Pasiran Kecamatan Singkawang Barat Kota Pontianak, Kalimantan Barat.

"Tiga rumah warga yang rusak, dua rumah mengalami rusak berat dan satu rumah rusak ringan. Tanah bukit di Kampung Batu mengalami longsor saat hujan lebat kemarin, kemudian menimpa tiga rumah warga yang berada di bawahnya," kata Ketua Taruna Siaga Bencana (Tagana) Singkawang, Ferri Samson di Singkawang, Minggu.

Beruntung, katanya, dari kejadian itu tidak ada korban luka maupun jiwa. Namun, mengingat intensitas curah hujan cukup tinggi akhir-akhir ini, dia meminta warga untuk selalu waspada.

"Banjir yang terjadi saat sekarang ini karena pergerakan air yang sangat lambat. Seperti contoh di sekitaran Masjid Raya, waktu hujan lebat siang tadi memang banjir, tapi begitu hujan sedang, sedikit-sedikit mulai kering," tuturnya.

Namun, pihaknya meminta warga untuk tetap waspada, jika memang terjadi banjir di wilayahnya, segera hubungi Tagana Singkawang untuk meminta pertolongan.

Feri menambahkan, saat ini pihaknya juga terus memantau situasi pascabanjir yang terjadi Sabtu (27/8) kemarin. Dirinya berharap hujan tidak kembali lebat, agar banjir tidak kembali terjadi.

Peringatan waspada banjir yang mungkin masih tersebut, juga sudah disampaikan oleh Prakirawan Badan Metereologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Supadio Pontianak, Sutikno yang memberikan peringatan waspada banjir kepada masyarakat Kalbar, khususnya wilayah Singkawang, dan Kalimantan Barat bagian Timur mengingat hujan lebat masih akan terjadi hingga satu pekan ke depan.

(Pian/Ro/ANT)

TerPopuler