1.797 Bendera Merah Putih dibagikan ke warga Sintang - Kapuas News

16/08/2022

1.797 Bendera Merah Putih dibagikan ke warga Sintang

1.797 Bendera Merah Putih dibagikan ke warga Sintang
Acara pembagian Bendera Merah Putih kepada warga di Kabupaten Sintang, Provinsi Kalimantan Barat, Selasa (16/8/2022). 
KAPUASNEWS.id Sintang, Kalbar - Sebanyak 1.797 Bendera Merah Putih dibagikan kepada warga di Kabupaten Sintang, Provinsi Kalimantan Barat, menjelang peringatan Hari Kemerdekaan RI.

Pada acara pembagian Bendera Merah Putih di Taman Entuyut, Selasa, Bupati Sintang Jarot Winarno mengajak warga untuk bersama-sama menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Dia menekankan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan bangsa di wilayah Indonesia yang meliputi ribuan pulau dengan banyak suku bangsa serta beragam bahasa dan budaya.

Jarot menyebut Sintang sebagai miniatur Indonesia, rumah bagi berbagai elemen bangsa.

"Rumah besar ini kita jaga, Merah Putih ini kita jaga. Ini akan menjaga persatuan kita, bangkit lebih kuat, pulih lebih cepat," katanya.
​​​​​​
Sementara itu, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Sintang Kusnidar menjelaskan, pembagian Bendera Merah Putih kepada warga dilakukan merujuk pada Surat Menteri Dalam Negeri tanggal 29 Juli 2022 perihal peringatan Hari Ulang Tahun ke-77 Kemerdekaan RI melalui gerakan pembagian 10 juta Bendera Merah Putih.

Menurut dia, pembagian Bendera Merah Putih kepada warga merupakan bagian dari upaya untuk menyampaikan penghargaan kepada para pejuang kemerdekaan serta menggalang persatuan bangsa.

(TT/ANT)

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments