Kades Engkersik Apresiasi Program Peningkatan Jalan Mandala -->

Kades Engkersik Apresiasi Program Peningkatan Jalan Mandala

04/06/2024, 6/04/2024
Foto: Kepala Desa Engkersik, Sukardiyanto. (Dok. Kapuasnews.id)

SEKADAU - Menanggapi pernyataan Kepala Dinas PUPR Kabupaten Sekadau, Heri Handoko saat mendampingi Bupati Sekadau, Aron saat melaunching peningkatan ruas jalan Penanjung - Tanjung pada Senin (3/6/24) yang menyebutkan, jalan Mandala menjadi salah satu prioritas pembangunan yang ada di kabupaten Sekadau.

Seperti yang tertuang dalam laman LPSE Kabupaten Sekadau Tahun 2024 dengan Code 2046175 terkait Peningkatan Jalan Kabupaten, Ruas Jalan Mandala 1 yang bersumber dari Dana Bagi Hasil (DBH) Sawit 2023 spse 4.5.

Pekerjaan Konstruksi - TA 2024 - Tender - Pasca kualifikasi Satu File Harga Terendah Sistem Gugur dengan Nilai Kontrak sebesar Rp. 5.962.383.000,00 (lima miliar sembilan ratus enam puluh dua juta tiga ratus delapan puluh tiga ribu rupiah).

Pada kesempatan tersebut, Heri Handoko juga menyebutkan, Selain Jalan Penanjung - Tanjung, jembatan sungai sambang dan juga peningkatan untuk Jalan Mandala dan sudah mendapatkan persetujuan dari kementerian PUPR.

Kepala Desa Engkersik, Sukardiyanto menyambut baik program pemerintah kabupaten sekadau dalam mewujudkan harapan masyarakat khususnya warga Desa Engkersik yang nantinya merasakan dampak peningkatan ruas Jalan Mandala 1 tersebut.

"Terimakasih Pak Bupati Sekadau dan instansi terkait yang telah memberikan perhatian kepada jalan menuju desa kami," ucap Kades, Selasa (4/6/2024) saat ditemui dikantornya.

Menurut Kades, meskipun pembangunan tersebut masih di wilayah Desa Tapang Semadak, akan tetapi dampak peningkatan tersebut juga akan dirasakan oleh sebagian warga Engkersik.

"Dengan adanya peningkatan ruas jalan, akses transportasi dalam meningkatkan perekonomian warga juga semakin lancar," ungkapnya.

Sukardiyanto juga berharap, selaku Kepala Desa Engkersik agar pembangunan ini terus dilanjutkan di tahun berikutnya sampai ke wilayah Desa Engkersik yaitu jalan Mandala dua.

"Saya berharap pembangunan terus dilanjutkan di tahun berikutnya yang mana ruas jalan Mandala dua kurang lebih 12 km, terhitung dari batas Mandala satu yang berbatasan dengan wilayah tapang semadak," harapnya. (Rh)

TerPopuler