Bupati Launching Peningkatan Jalan Penanjung - Tanjung -->

Bupati Launching Peningkatan Jalan Penanjung - Tanjung

03/06/2024, 6/03/2024
Foto: Launching Peningkatan Jalan Penanjung - Tanjung.

SEKADAU - Bupati Sekadau, Aron secara resmi melakukan launching peningkatan pekerjaan Ruas Jalan Penanjung - Tanjung, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Senin (3/6/2024) dari bantuan Dana Bagi Hasil (DBH) Sawit 2023.

Pada kesempatan tersebut, Aron mengatakan 80 persen anggaran DBH tersebut digunakan untuk kegiatan infrastruktur dan sisanya untuk Program Penanaman Pohon di Dinas Lingkungan hidup, serta program untuk Dinas DKP3 dan Dinas Sosial.

"Kabupaten Sekadau mendapatkan dana DBH Sawit sebesar 37 miliar," kata Aron.

Aron juga mengatakan, Pemerintah Daerah berupaya semaksimal mungkin agar program-program dari Pemerintah pusat bisa dikucurkan ke Kabupaten Sekadau.

Bupati mengajak untuk bergandengan tangan bersama-sama menuntaskan pembangunan infrastruktur demi mewujudkan Kabupaten Sekadau yang Maju, Sejahtera dan Bermartabat.

Kepala Dinas PUPR kabupaten Sekadau, Heri Handoko dalam laporannya menyebutkan, jalan ini merupakan salah satu prioritas pembangunan yang ada di kabupaten Sekadau.

Jalan ini dibangun menggunakan dana Dana Bagi Hasil (DBH) Sawit dengan nilai kontrak Rp. 5.544.856.000,- (Lima Miliar lima ratus empat puluh empat juta delapan ratus lima puluh enam ribu rupiah) dan sudah mendapatkan persetujuan dari kementerian PUPR.

Heri Handoko juga menyebutkan, Selain jalan Penanjung - Tanjung, juga ada peningkatan untuk Jalan Mandala. (Rh/Red)

TerPopuler