Wabup Melkianus Pimpin Upacara Hari Jadi Kota Sintang -->

Wabup Melkianus Pimpin Upacara Hari Jadi Kota Sintang

14/05/2024, 5/14/2024
Foto: Wabup Melkianus Pimpin Upacara Hari Jadi Kota Sintang.

SINTANG - Mengenakan pakaian adat Melayu, Wakil Bupati Sintang, Melkianus, S.Sos, memimpin Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Kota Sintang yang ke-662 di Stadion Baning, Selasa (14/5/2024).

Dalam upacara yang dihadiri oleh pejabat penting termasuk Bupati Sintang dr.H, Jarot Winarno, M.Med.,PH, Komandan Korem 121/ABW, serta para kepala OPD, Wakil Bupati menekankan pentingnya menjadikan Sintang sebagai pusat kolaborasi dan toleransi di tengah keberagaman masyarakat.

Hadir juga tokoh adat, budaya, dan berbagai lapisan masyarakat termasuk pelajar dan anggota Aparatur Sipil Negara dalam barisan peserta upacara, yang menandai betapa kota ini merayakan hari jadinya dengan penuh partisipasi masyarakat.

Wakil Bupati dalam sambutannya mengungkap sejarah panjang Sintang sejak perpindahan pusat pemerintahan kesultanan dari Sepauk ke Kota Sintang pada tahun 1362.

"Momen ini bukan hanya tentang sejarah, melainkan juga tentang memperkuat persatuan dan keberagaman sebagai inti dari tema Sintang Kota Kolaborasi," ucapnya.

Wakil Bupati juga mengajak semua elemen masyarakat untuk terlibat dalam pembangunan kota yang berkelanjutan dan inklusif, mencerminkan kekayaan budaya dan historis yang telah bertahan selama lebih dari enam setengah abad. (Red)


TerPopuler