Quick Respon Satlantas Polres Sekadau Bersama Dishub Bantu Evakuasi Truk Mogok -->

Quick Respon Satlantas Polres Sekadau Bersama Dishub Bantu Evakuasi Truk Mogok

06/05/2024, 5/06/2024
Foto: Satlantas Polres Sekadau Bersama Dishub Bantu Evakuasi Truk Mogok.

SEKADAU - Menunjukkan respon cepat dan tanggap, Satlantas Polres Sekadau bersama Dishub Kabupaten Sekadau membantu evakuasi mobil Dum Truk yang mogok di Jalan Merdeka Barat, setelah Kantor Samsat Sekadau, pada Senin (6/5/2024) pukul 14.30 WIB.

Kejadian ini berawal dari informasi yang diterima Satlantas Polres Sekadau dari pengguna kendaraan bahwa terdapat mobil Dum Truk yang mogok di jalan tersebut. Merespon informasi tersebut, personel Satlantas Polres Sekadau bersama personel Dishub langsung menuju lokasi kejadian.

“Sesampainya di lokasi, kami melihat mobil Dum Truk tersebut mengalami kerusakan mesin dan berhenti memakan badan jalan,” ujar KBO Satlantas IPDA Aldo.

Melihat kondisi tersebut, IPDA Aldo bersama personel Satlantas dan Dishub langsung mengambil tindakan untuk membantu memindahkan mobil Dum Truk ke tepi jalan agar tidak mengganggu arus lalu lintas.

“Kami bersama-sama mendorong mobil Dum Truk tersebut ke tepi jalan. Bersyukur, dengan kerja sama yang kompak, mobil Dum Truk dapat dipindahkan dengan aman,” jelas IPDA Aldo.

Setelah dipindahkan dari badan jalan mobil tersebut kemudian dievakuasi ke bengkel dengan cara diderek oleh truk lainnya. Upaya cepat tanggap dari petugas gabungan ini mendapat apresiasi dari sopir Dum Truk dan masyarakat pengguna jalan yang melintas.

“Saya sangat berterima kasih kepada petugas Satlantas dan Dishub yang telah membantu saya. Untung saja mereka datang dengan cepat sehingga mobil saya bisa dipindahkan dengan aman,” ujar sopir Dum Truk.

KBO Satlantas IPDA Aldo menambahkan bahwa selain membantu memindahkan truk, pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat pengguna jalan untuk selalu berhati-hati saat berkendara dan memastikan kondisi kendaraan dalam keadaan baik sebelum melakukan perjalanan.

“Kami juga memberikan apresiasi kepada masyarakat yang segera memberitahukan kejadian ini kepada kami. Hal ini sangat membantu kami dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Selain membantu sopir, hal paling utama adalah mencegah kemacetan dan kecelakaan lalu lintas,” pungkasnya. (Hms)

TerPopuler