Pj Gubernur Mengikuti Rapat Koordinasi Perkembangan Inflasi Daerah -->

Pj Gubernur Mengikuti Rapat Koordinasi Perkembangan Inflasi Daerah

13/05/2024, 5/13/2024
Foto: Pj Gubernur Mengikuti Rapat Koordinasi Perkembangan Inflasi Daerah.

PONTIANAK - Penjabat Gubernur Kalimantan Barat, dr. H. Harisson, M.Kes, didampingi oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Drs. Ignatius IK,S,H.,M.Si., Kepala Biro Perekonomian Setda Provinsi Kalimantan Barat, Harry Ronaldi M, S.E., M.M, dan Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Provinsi Kalimantan Barat, Heronimus Hero, S.P, M.Si, mengikuti Rapat Koordinasi Perkembangan Inflasi Daerah yang dipimpin langsung oleh Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia, Jenderal Pol (Purn) Prof. Drs. H. M. Tito Karnavian, M.A., Ph.D secara Daring di Ruang Data Analisis Kantor Gubernur Kalimantan Barat, Senin (13/5/2024).

Dalam rapat tersebut, Mendagri menjelaskan bahwa angka inflasi nasional masih dalam target yaitu 3% year-on-year (y-o-y). Beliau menyampaikan kabar baik bahwa dari bulan Maret ke April, inflasi nasional turun dari 0,5% ke 0,25%. Namun, Mendagri juga menekankan perlunya perhatian khusus pada sektor transportasi, makanan, minuman, dan tembakau.

Berdasarkan Data dari BPS Inflasi Per-Provinsi (y-o-y) tersebut angka Inflasi Daerah Provinsi Kalimantan Barat berada di angka 2,72 % atau berada di peringkat ke sebelas, Inflasi Terendah ditempati Provinsi Papua sebesar 1,78% sedangkan Inflasi tertinggi ditempati Provinsi Gorontalo sebesar 4,56%.

Menteri Dalam Negeri RI mengharapkan agar para Kepala Daerah untuk senantiasa mengoreksi kinerja dari perangkat daerahnya agar dapat mengoptimalkan Belanja maupun meningkatkan Pendapatan dari APBD masing-masing agar dapat terus mengendalikan Inflasi di daerahnya. (Adp)

TerPopuler