Patroli Presisi, Polres Sekadau Sapa Pengunjung Pasar Malam -->

Patroli Presisi, Polres Sekadau Sapa Pengunjung Pasar Malam

06/05/2024, 5/06/2024
Foto :Polres Sekadau Sapa Pengunjung Pasar Malam.

SEKADAU - Suasana pasar malam di Komplek Pasar Baru, Jalan Panglima Naga, Minggu (5/5/2024) malam, terasa lebih hangat dengan kehadiran personel Patroli Perintis Presisi Sat Samapta Polres Sekadau. Bukannya rasa takut, senyum dan sapaan ramah justru terpancar dari para pengunjung pasar malam saat berinteraksi dengan para petugas.

Keakraban ini terlihat jelas saat para personel patroli berdialog dengan para pedagang, menyapa anak-anak yang bermain, serta berbincang dengan para orang tua. Kehadiran mereka tak hanya memberikan rasa aman, tetapi juga membangun kedekatan dan kepercayaan antara Polri dengan masyarakat.

Kapolres Sekadau, AKBP I Nyoman Sudama, melalui Kasi Humas AKP Agus Junaidi, menjelaskan bahwa patroli presisi ini merupakan salah satu upaya Polres Sekadau dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), khususnya di tempat-tempat keramaian seperti pasar malam.

"Tujuan patroli ini bukan hanya menjaga keamanan, tetapi juga memberikan rasa nyaman bagi masyarakat yang ingin menikmati hiburan di pasar malam," ujar AKP Agus Junaidi, dalam keterangannya pada Senin (6/5/2024).

Selain patroli, personel Sat Samapta Polres Sekadau juga memberikan imbauan kepada masyarakat untuk selalu menjaga Kamtibmas. Masyarakat diimbau untuk waspada terhadap tindak kejahatan pencurian kendaraan dan barang belanja, serta berhati-hati dalam berkendara.

"Petugas patroli juga mengimbau masyarakat untuk melapor kepada pihak kepolisian jika melihat adanya hal-hal yang mencurigakan," tambah AKP Agus.

Sementara itu, masyarakat pengunjung pasar malam merespon positif kehadiran Patroli Perintis Presisi Polres Sekadau. Dengan pesan Kamtibmas yang disampaikan, mereka merasa lebih tenang dan nyaman menikmati hiburan pasar malam. (Hms)

TerPopuler