Kades Panding Jaya Serahkan Bantuan Perkebunan Kepada Warga -->

Kades Panding Jaya Serahkan Bantuan Perkebunan Kepada Warga

27/05/2024, 5/27/2024
Foto: Kades Panding Jaya, Wilhelmina Talo Menyerahkan Bantuan Perkebunan Kepada Warga.

SINTANG - Pemerintah Desa Panding Jaya menyerahkan bantuan perkebunan berupa bibit sawit, pupuk, racun rumput dan polibag kepada 154 warga di Desa Panding Jaya, Kecamatan Ketungau Tengah, Senin (27/5/2024).

Penyerahan bantuan perkebunan berupa 15.000 bibit sawit, 500 kg pupuk, 300 liter racun rumput serta 150 kg polibag yang diserahkan kepada 154 orang warga oleh pemerintah desa ini bersumber dari Anggaran Dana Desa (ADD) Panding Jaya.

Kepala Desa Panding Jaya, Wilhelmina Talo menyerahkan langsung secara simbolis kepada perwakilan warga.
Dikatakannya, bantuan untuk warga tersebut bersumber dari dana ADD Desa Panding Jaya.

"Melalui bantuan ini tentunya kita berharap mampu meningkatkan ekonomi warga masyarakat melalui sektor perkebunan, sehingga peran serta desa dalam memajukan wilayah dapat semakin baik dengan bantuan yang mampu mendukung pertumbuhan ekonomi sektor perkebunan menjadi maksimal," ungkap Kades Panding Jaya.

Sementara itu, Serda Ghofur yang merupakan Babinsa Desa setempat menuturkan, kegiatan pendampingan penyaluran bantuan kepada warga di Desa binaannya itu suatu bentuk sinergitas Babinsa dengan Pemerintah Desa dalam mewujudkan peningkatan ekonomi di wilayah.

Selain itu juga, dilaksanakannya kegiatan ini juga sebagai upaya pendampingan terhadap warga serta membantu dan mempermudah pendistribusian bantuan tersebut kepada penerima.

“Ini juga salah satu upaya kita dilapangan dalam rangka mendukung pemerintah desa menyalurkan bantuan agar tepat sasaran serta mempermudah para warga di wilayah tersebut dalam pemenuhan kebutuhan perkebunan sekaligus untuk mendukung mendapatkan hasil yang maksimal” ujar Ghofur. (Rh/Red)


TerPopuler