GOW Sekadau Peringati Hari Kartini Dengan Lomba Masak Kreasi Nasi Goreng -->

GOW Sekadau Peringati Hari Kartini Dengan Lomba Masak Kreasi Nasi Goreng

06/05/2024, 5/06/2024
Foto: GOW Sekadau Peringati Hari Kartini Dengan Lomba Masak Kreasi Nasi Goreng.

SEKADAU - Dengan mengusung tema Wanita Masa Kini Inspiratif dan Inovatif, GOW Kabupaten Sekadau memperingati Hari Kartini Tahun 2024 dengan mengadakan lomba masak nasi goreng kreasi di Gedung Ketaketik Sekadau, Senin (6/5/2024).

Perlombaan tersebut diperuntukkan bagi Ibu-ibu rumah tangga yang berorganisasi dibawah naungan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Sekadau yakni PWKI, PIP, WKRI, BKMT, IBI, MPM, SLIMAH, Bhayangkari dan Aisyah.

Ketua GOW Kabupaten Sekadau, Ny. Wiwin Atriana Subandrio.,S.Sos, M.AP mengatakan dengan adanya kegiatan Hari Kartini merupakan salah satu momentum penting yang bertujuan untuk menghargai jasa Pahlawan Nasional, Raden Ajeng Kartini.

"Sebuah kebanggaan bagi kita semua, Beliau sangat berjasa memperjuangkan emansipasi wanita dimasa penjajahan. Konsisten memperjuangkan keadilan dan kesetaraan gender di Indonesia," ucap ketua GOW Kabupaten Sekadau.

Ny. Wiwin Atriana juga menyebutkan setiap peserta perlombaan diwajibkan menggunakan busana ala-ala Kartini yaitu Busana Kebaya.

Kegiatan juga dihadiri oleh tamu undangan seperti Ibu Wakapolres, Ibu Aega Riko, Kepala Dinas Sosial, PP dan PA Yang di wakili Oleh Kabid Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Ibu Petronela eli, SP dan Ibu ketua 13 Organisasi di Kabupaten Sekadau. (Mus)



TerPopuler