DLHK Gelar Konsultasi Publik Penyusunan Dokumen Kajian RPJMD Kalbar -->

DLHK Gelar Konsultasi Publik Penyusunan Dokumen Kajian RPJMD Kalbar

08/05/2024, 5/08/2024
Foto: Konsultasi Publik Penyusunan Dokumen Kajian RPJMD Kalbar.

KUBU RAYA - Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat melalui Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Provinsi Kalimantan Barat menggelar acara Konsultasi Publik Ke-2 Penyusunan Dokumen Kajian lingkungan Hidup Strategis RPJMD Provinsi Kalbar 2025-2029.

Konsultasi publik digelar sebagai upaya pencapaian misi pembangunan di Provinsi Kalimantan Barat yang salah satunya adalah mewujudkan pembangunan berwawasan lingkungan tersebut dibuka langsung oleh Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Provinsi Kalbar Mohammad Bari, S.Sos., M.Si bertempat di Hotel Alimore Kubu Raya, Selasa (7/5/2024).

Pada kesempatan itu, Pj Sekda Kalbar mengatakan bahwa Pemprov Kalbar terus mengembangkan dan mengimplementasikan kebijakan rencana, atau program untuk meningkatkan kualitas lingkungan hidup di Kalimantan Barat.

Dikatakannya, dalam suatu penyusunan dokumen Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS) merupakan upaya yang dikembangkan untuk memastikan bahwa prinsip-prinsip lingkungan hidup telah ditetapkan kedalam rencana pembangunan suatu wilayah, salah satunya RPJMD Provinsi Kalbar untuk periode 2025-2029.

“Oleh karenanya, kita berharap dalam penyusunan dokumen 5 tahun kedepan dapat berpengaruh pada Indeks Kualitas Lingkungan Hidup Strategis bisa meningkat. Hal ini bisa saja tercapai apabila kebijakan, rencana atau program diarahkan untuk mengintervensi isu lingkungan yang telah disepakati melalui alternatif, skenario serta rekomendasi dalam RPJMD 2025-2029 Provinsi Kalbar,” jelas Bari. (Setda Pemprov Kalbar)

TerPopuler