Babinsa Ella Hilir Bawa Empat Orang Atletnya Lolos Seleksi POPDA Pencak Silat Tingkat Kabupaten -->

Babinsa Ella Hilir Bawa Empat Orang Atletnya Lolos Seleksi POPDA Pencak Silat Tingkat Kabupaten

13/05/2024, 5/13/2024
Foto: Babinsa Ella Hilir Bawa Empat Orang Atletnya Lolos Seleksi POPDA Pencak Silat Tingkat Kabupaten.

MELAWI - Kembali menuai hasil positif pada kiprahnya di cabang olah raga pencak silat, Kopda Dwi Haryanto salah satu anggota Kodim 1205/Sintang yang sehari-harinya bertugas selaku Babinsa di Koramil 1205-13/Ella Hilir membawa 4 orang warga binaannya menuju seleksi tingkat Provinsi pada kejuaran pencak silat seleksi POPDA Kabupaten Melawi yang berlangsung sejak tanggal 6-11 Mei 2024 lalu.

Meski tak lagi turun sebagai petarung atau peserta kali ini, Kopda Dwi cukup merasa puas dan berbangga diri, sebab buah dari usahanya sebagai pelatih maupun official pada seleksi POPDA Pencak Silat tingkat Kabupaten Melawi sanggup membawa 4 orang atlit yang berasal dari Kecamatan Ella Hilir dan Pinoh ini lolos seleksi ketingkat Provinsi.

Kopda Dwi menjelaskan, keempat orang atlitnya tersebut masing-masing merupakan atlit binaannya yang berasal dari SMKN 1 Ella Hilir, SMKN 1 Pinoh serta SMAN 1 Belimbing, yang telah ia yakini kemampuan dari masing-masing peserta yang dibawanya.

"Alhamdulillah untuk juara umum 1 kita PSHT Cabang Melawi meraih juara umum dari 7 kelas yang diikuti, dengan perolehan 4 emas, 3 perak dan 4 perunggu, tentu ini kebanggaan bagi mereka dan sebagai motivasi serta penyemangat untuk persiapan di tingkat selanjutnya, sangat membanggakan," kata Dwi, Senin (13/5/2024).

Kopda Dwi menambahkan, ia juga semakin termotivasi untuk terus memberikan supportnya, meski tak lagi turun sebagai peserta ia cukup berbangga diri mampu membawa bibit-bibit terbaik di bidang yang ia senangi.

Menurutnya, nantinya atlit yang lolos pada kejuaraan atau seleksi POPDA ini akan mewakili Kabupaten Melawi pada tingkat Provinsi.

“Turut bangga meski sudah tidak lagi turun sebagai atlit namun dapat melahirkan bibit-bibit muda berprestasi juga sudah sangat membanggakan, apalagi nanti mereka bisa sampai ke tingkat propinsi dan nasional, tentunya ini semua juga tidak terlepas dari kerjasama dan kerja keras mereka,” tutur Dwi. (Pendim1205)

TerPopuler