Wujud Tanggung Jawab Kepada Partai, Musa Siap Maju Di Pilkada Serentak -->

Wujud Tanggung Jawab Kepada Partai, Musa Siap Maju Di Pilkada Serentak

17/04/2024, 4/17/2024
Foto: Musa, S.E mendaftar sebagai bakal calon pilkada serentak tahun 2024 di DPC PDIP Kabupaten Sekadau.

SEKADAU - Tim penjaringan PDI Perjuangan kembali kedatangan bakal calon pilkada serentak tahun 2024. Salah satu kader terbaik PDI Perjuangan, Musa, S.E mengambil formulir pencalonan di sekretariat DPC PDI Perjuangan, Rabu (17/4/2024) siang.

Kedatangan Musa, disambut ketua DPC PDIP Sekadau, Aloysius serta jajaran pengurus dan para kader partai berlogo banteng ini.

Setelah mengambil formulir pendaftaran, kepada sejumlah wartawan, Musa menyatakan, keinginannya maju di Pilkada Sekadau 2024 atas dasar rasa tanggung jawab kepada partai.

"Sebagai kader partai, kami harus menjaga nama serta bertanggung jawab kepada partai," ujar Musa.

Menurut dia, berdasarkan hasil Pemilu di 2024, PDIP masih menjadi pemenang di Legislatif baik di tingkat Pusat, Provinsi maupun Kabupaten dan Kota.

"Atas saran Ketua dan pengurus DPC agar mendaftar sebagai bakal calon kepala Daerah di internal PDIP dengan harapan kedepan tetap solid untuk memenangkan Pilkada 2024 - 2029," papar dia.

Musa, S.E merupakan salah satu kader internal terbaik PDI Perjuangan dan saat ini masih menjabat sebagai Anggota DPRD Provinsi Kalbar Periode 2019 - 2024. Pada Pemilu Legeslatif 2024, Musa kembali terpilih sebagai anggota DPRD Provinsi Kalbar daerah Pemilihan 6 Sanggau - Sekadau.

Ditemui terpisah, Ketua panitia penjaringan bakal calon pilkada serentak PDI Perjuangan, Paulus Sutami mengatakan kedatangan Musa, S.E merupakan untuk mengambil formulir dan orang kedua dari internal PDI Perjuangan.

"Pak Musa mengambil formulir bakal calon peserta pilkada serentak. Sebelumnya Ari Kurniawan Wiro juga sudah mengambil formulir. Keduanya merupakan internal PDI P," ujar Sutami.

Paulus Sutami juga menjelaskan, selain internal, Tim penjaringan juga sudah menerima kedatangan bakal calon dari eksternal partai yakni Pensong.

"Sampai hari ini, yang sudah mengambil formulir sudah tiga bakal calon yakni 2 internal dan 1 eksternal," tukas Sutami. (Rh/Tim)

TerPopuler