Sidak Pasar, Bupati Sekadau Pastikan Stok Aman Jelang Lebaran -->

Sidak Pasar, Bupati Sekadau Pastikan Stok Aman Jelang Lebaran

02/04/2024, 4/02/2024
Foto: Bupati Sekadau, Aron bersama instansi terkait melakukan inspeksi mendadak sembilan bahan pokok dikawasan pasar sekadau.

SEKADAU - Bupati Sekadau, Aron, S.H bersama pihak terkait melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke sejumlah gudang penyimpanan Sembako serta toko-toko penjual sembako di pasar Sekadau untuk memastikan stok dan harga sembako menjelang Hari Raya Idul Fitri tahun 2024 aman, Senin (1/4/2024) kemarin siang.

Sidak dilakukan di beberapa tempat Gudang Fidelita Jl. Merdeka Timur, Indomaret Abadi Jl. Merdeka Timur, Gudang Kapuas Santosa Samping Gg. Abadi, Toko sembako maju jaya Jl. Merdeka, pasar Flamboyan dan toko modern Star Market Jl. Kapuas.

Bupati mengatakan, Sidak ini untuk memastikan harga serta stok kebutuhan pokok dan kebutuhan lainnya aman dan harga terjangkau

"Pemerintah ingin memastikan ketersediaan kebutuhan pokok di kabupaten Sekadau menjelang hari raya Idul Fitri stok aman dan harga tidak mengalami kenaikkan," kata Aron.

Pada kesempatan tersebut, Bupati juga berdialog dengan para pemilik toko terkait harga kebutuhan pokok.

Bupati juga mengatakan ada beberapa bahan kebutuhan pokok yang mengalami kenaikan harga seperti daging ayam, daging sapi dan telur.

"Tetapi saya pikir itu kenaikan pada komoditi tertentu masih dalam batas wajar," ujarnya.

Selain itu, jika kita tidak melayani Sidak dikhwatiran akan terjadi penimbunan Sembako oleh para spekulan.

"Kita pastikan semua stok aman dan harga masih terkendali, asalkan jangan ada yang nakal melalui penimbunan Sembako," tegasnya.

Dalam Sidak itu juga, Aron berpesan kepada pedagang untuk tidak melakukan penimbunan bahan Sembako.

Hadir mendampingi Bupati Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Drs. Sandae, M.Si bersama Kepala Dinas Perdagangan, Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Sekadau, Novita, SP, MM, Kasat Intelkam Polres Sekadau, Camat Sekadau, Kabag Ekonomi, serta beberapa pihak terkait lainya. (Rh/Tim)

TerPopuler