PSSI Kabupaten Sekadau Gelar Kongres Biasa Ke III -->

PSSI Kabupaten Sekadau Gelar Kongres Biasa Ke III

29/04/2024, 4/29/2024
Foto: Kongres Biasa PSSI Kabupaten Sekadau Ke III Tahun 2024.

SEKADAU - Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Sekadau melaksanakan Kongres biasa ke III di Mes Pemda Kabupaten Sekadau, Senin (29/4/2024) pagi.

Kegiatan dibuka oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Bayu Dwi harsono.

Ketua Panitia Kongres, Iwan Zulkifli menyatakan peserta kongres berasal dari Club bola Kecamatan - kecamatan yang telah di inventarisir.

"Terdapat 49 Club yang memiliki hak suara dalam kongres ini ditambah dengan suara dari perwakilan futsal dan asosiasi sepak bola wanita," jelas Iwan.

Ketua KONI Sekadau, Sunardi menjelaskan bahwa kongres yang dilaksanakan ini sebagai bentuk keseriusan para pengurus PSSI untuk memajukan persepakbolaan di Kabupaten Sekadau.

"Untuk menjadi seorang ketua harus memiliki 5 kriteria yakni, Hobi, Waktu, Kompetensi, Royal dan Loyal serta Finansial," kata Sunardi.

Ia berpesan, nantinya ketua terpilih agar menjalankan amanah serta bertanggung jawab dan bekerja keras dikarenakan tidak lama lagi akan ada agenda Porprov.

Perwakilan PSSI Provinsi Kalbar, Revi Sesario mengingatkan bahwa sepak bola harus didasari dengan semangat untuk kemajuan.

"Ditingkat asosiasi provinsi ada Iven di tingkat usia 13, usia 15 dan usia 7. Selain itu, beberapa atlet Kalbar di kirim untuk seleksi tim Nasional, namun gagal dikarenakan kalah secara Mental," ujar Revi.

Terakhir, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga , Bayu Dwi harsono menegaskan bahwasanya semangat merupakan hal yang utama dalam menjalankan organisasi.

"Bukan hanya mengenai dana. Orientasi bukan hanya mengenai anggaran, tetapi mengenai prestasi," pesannya.

Ia menganjurkan agar kedepannya, dapat mengali potensi pendanaan dari berbagai sumber yang relevan dan legal.

"Setelah terpilihnya ketua PSSI yang baru semua bersatu dengan orientasi mencapai prestasi," tutup Bayu. (A. Lintang)

TerPopuler