Menuju Pilkada Serentak, Ketua KPU RI Membuka Rakornas -->

Menuju Pilkada Serentak, Ketua KPU RI Membuka Rakornas

01/04/2024, 4/01/2024
Foto: Ketua KPU RI membuka Rapat Koordinasi Nasional Pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2024.

YOGYAKARTA -Ketua KPU Hasyim Asy'ari dan Anggota KPU Yulianto Sudrajat bersama Sekretaris Jenderal KPU Bernad Dermawan Sutrisno telah membuka Rapat Koordinasi Nasional Pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2024, di Yogyakarta, Sabtu (30/3/2024) kemarin.

Pada kesempatan tersebut, Hasyim mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran penyelenggara pemilu karena telah melaksanakan Pemilu 2024. Lanjut Hasyim, selain melakukan konsolidasi, evaluasi, dan penyiapan pertanggungjawaban Pemilu Serentak 2024. Hasyim mengimbau seluruh jajaran agar mulai fokus pada tahapan pilkada yang sudah berjalan sekarang. 

Dilanjutkan Sudrajat, ia menyampaikan agar KPU provinsi dan kabupaten/kota nanti dapat mensosialisasikan tahapan Pilkada Serentak 2024 untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat. Ia juga memaparkan terkait perencanaan pilkada, pengelolaan anggaran hingga logistik pilkada. 

Terakhir, Bernad mengatakan terkait dukungan dalam penyelenggaraan tahapan pilkada ada beberapa poin, yakni sumber daya manusia KPU akan dilakukan penyesuaian nomenklatur sebagai bentuk evaluasi terhadap penataan organisasi serta akan adanya penambahan formasi PNS dan PPPK. 

Terkait anggaran, Bernad mengimbau agar melaporkan seluruh dana hibah yang sudah diterima dari pemda kepada biro keuangan, memisahkan pengelola keuangan pemilu dan pilkada serta melaksanakan seluruh program pilkada sesuai petunjuk teknis KPU. (Red


TerPopuler