Didampingi Bupati Sekadau, Uskup Resmikan Gereja Santo Petrus Rasul Stasi Danau Raya -->

Didampingi Bupati Sekadau, Uskup Resmikan Gereja Santo Petrus Rasul Stasi Danau Raya

08/04/2024, 4/08/2024

Foto: Foto bersama setelah pembukaan tirai papan nama Gereja Santo Petrus Rasul Stasi Danau Raya.

SEKADAU - Uskup Mgr. Dr. Valentinus Saeng CP didampingi Bupati Sekadau, Aron meresmikan Gereja Santo Petrus Rasul Stasi Danau Raya, Paroki Monumental di Dusun Danau Raya, Desa Tapang Perodah, Kecamatan Sekadau Hulu, Kabupaten Sekadau, Minggu (7/4/2024).

Bupati Sekadau, Aron, SH dalam sambutannya mengucapkan Selamat Hari Raya Paskah dan berterimakasih kepada masyarakat stasi Danau Raya atas dukungan kepada Pemerintah Kabupaten Sekadau selama ini.

Dikatakannya, Gedung Gereja yang megah ini akan diresmikan oleh Uskup pada hari ini akan menambah catatan bahwa rumah ibadah di kabupaten Sekadau semakin banyak yang megah seperti ini.

"Saya berharap agar gedung Gereja yang megah ini hendaknya dirawat dengan baik, dan digunakan untuk kepentingan religius," pesannya.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada PT.Agro Andalan dan PT. Bintang Sawit Lestari yang telah membantu pembangunan infrastruktur jalan di wilayah kabupaten Sekadau seperti di wilayah Desa Setawar, Tp. Perodah dan desa-desa disekitarnya.

Uskup Mgr. Valentinus Saeng, CP dalam homilinya menyampaikan supaya umat katolik di Danau Raya menjadikan Rumah Tuhan sebagai tempat bersyukur, memohon, dan sebagai tempat berdoa.

"Jadikan tempat ini tempat anda berjumpa dengan Tuhan," kata Uskup.

Uskup juga mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Sekadau yang telah membantu keuskupan dalam pembangunan Gereja di wilayah kabupaten Sekadau.

Uskup meminta agar anak-anak kita bisa bersaing selama dunia pendidikan, jangan sampai ada anak usia sekolah yang putus Sekolah apalagi orang tuanya mampu. Dengan meningkatnya ekonomi di masyarakat.

"Uang jangan dihabiskan untuk hal yang negatif, gunakan untuk hal yang positif seperti pendidikan anak," ingatnya.

Selain itu, Uskup juga berharap agar para generasi muda di Danau Raya, ada yang siap mengabdikan dirinya untuk menjadi seorang imam, bruder maupun suster.

"Kedepan saya berharap, agar ada anak-anak muda di Danau Raya ini bisa menjadi Imam, entah itu bruder maupun suster," harapnya.

Kegiatan tersebut dihadiri Kapolres Sekadau dan jajarannya, Kepala SKPD di lingkungan Pemkab Sekadau, Camat Sekadau Hulu, Kapolsek Sekadau Hulu, Babinsa Desa Tp.Perodah, Pimpinan PT.Agro Andalan, Pimpinan PT. BSL dan sejumlah tamu undangan lainnya. (HT/Tim/Ms/Ps)

TerPopuler