Bimtek SIDEKA_NG, Bupati Sekadau Harapkan Desa Bisa Berinovasi dan Bertransformasi Digital -->

Bimtek SIDEKA_NG, Bupati Sekadau Harapkan Desa Bisa Berinovasi dan Bertransformasi Digital

25/04/2024, 4/25/2024
Foto: Bimtek SIDEKA_NG Transformasi Digital untuk Sekretaris dan Operator 20 Desa.

SEKADAU - Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau melaksanakan Bimbingan Teknis Transformasi Digital Desa dan Kawasan Generasi Baru (SIDEKA_NG) di Aula Lantai II Kantor Bupati Sekadau, Kamis (24/4/2024).

Kegiatan tersebut di ikuti oleh para sekretaris dan operator di 20 desa di kecamatan Sekadau hilir dan kecamatan Sekadau hulu dengan jumlah peserta 40 orang.

Ketua panitia penyelenggara yang juga Kadis Kominfo kabupaten Sekadau, Matius Jon menyampaikan, SIDEKA_NG merupakan aplikasi yang disediakan oleh pemerintah untuk pemerintah desa.

"Dengan sistem ini pemdes dapat menyampaikan informasi kepada masyarakat secara luas dan efisien," papar Kadis Kominfo Kabupaten Sekadau.

Bupati Sekadau Aron SH dalam arahannya mengatakan teknologi informasi digital tidak hanya mengubah tatanan kehidupan semata, tetapi juga mengubah tatanan pelayanan pemerintah kepada masyarakat.

Aron juga mengatakan, dengan adanya bimtek ini diharapkan semua desa dapat memanfaatkan teknologi informasi tersebut dengan baik, khususnya para Sekretaris Desa dan Operator di setiap Desa.

"Tujuan utama kegiatan ini adalah untuk meningkatkan peran masyarakat desa menuju desa yang berinovasi dan bertransformasi digital," ujar orang nomor satu di Kabupaten Sekadau.

Kegiatan turut dihadiri oleh Pimpinan OPD dilingkungan Pemkab Sekadau, Camat dan peserta yang terdiri dari Sekretaris Desa dan Operator setiap Desa. (Tim/Red)

TerPopuler