Sejarah Baru Terukir Untuk Bumi Lawang Kuari, Presiden RI Datang Ke Sekadau -->

Sejarah Baru Terukir Untuk Bumi Lawang Kuari, Presiden RI Datang Ke Sekadau

21/03/2024, 3/21/2024
Foto: Presiden RI Joko Widodo datang ke Sekadau didampingi para menteri dan Bupati Sekadau. Kapuasnews.id/tangkapan layar

SEKADAU - Sejarah baru terukir bagi Bumi Lawang Kuari Sekadau, Orang nomor satu Republik Indonesia, Joko Widodo datang bersama para KabinetNya pada Kamis (21/3/2024).

Pasalnya, sejak pemekaran dari Kabupaten Sanggau pada tahun 2003 silam, ini momen pertama kali Presiden RI mendarat di lapangan Ej Lantu sekadau dan bertutur sapa dengan masyarakat sekadau.

Momen bersejarah inipun dimanfaatkan Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau dan masyarakat untuk menyampaikan langsung usulan-usulan pembangunan yang selama ini hanya digaungkan di skala Provinsi Kalimantan Barat.

Kedatangan Presiden Joko Widodo disambut hangat ribuan masyarakat di Kabupaten Sekadau. 

Mendampingi langsung kunjungan Presiden, Bupati Sekadau Aron menyampaikan beberapa usulan pembangunan yang seperti keinginan untuk membangun jembatan kapuas, pelebaran jalan di dalam Kabupaten, dan penambahan fasilitas kesehatan dan SDM di RSUD Sekadau. 

Bupati Sekadau Aron juga mengapresiasi antusiasme masyarakat yang luar biasa menyambut kedatangan Presiden bersama para menteri pada siang itu. Meski hanya beberapa jam di Kabupaten Sekadau, kehadiran presiden dan jajarannya menjadi kenangan tak terlupakan untuk seluruh masyarakat Kabupaten Sekadau. 

"Saya mengucapkan terima kasih kepada presiden di mana hari ini beliau berkenan mengunjungi Kabupaten Sekadau dan ini merupakan sebuah kerinduan dari awal agar Pak Presiden bisa berkunjung ke kabupaten dan hari ini bisa terwujud," kata Aron.

Secara terpisah, Sekretaris Daerah Kabupaten Sekadau, Muhammad Isa juga berharap kehadiran presiden yang melihat langsung kondisi di pasar tradisional Flamboyan dan RSUD Sekadau dapat memberikan dampak positif bagi pembangunan. 

"Ini juga kesempatan kita untuk menyamping apa-apa alat-alat kesehatan atau pembangunan yang dibutuhkan di Sekadau untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Saya pikir dampaknya akan besar karena yang datang, selain presiden tentu menteri-menteri," kata Muhammad Isa. 

Sementara itu, sejumlah ibu-ibu yang berkesempatan bercengkrama langsung dengan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, saat ikut mendampingi presiden di RSUD Sekadau juga mengharapkan agar jembatan kapuas segera dibangun. 

Turut mendampingi Presiden Jokowi dalam peninjauan tersebut adalah Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Pj. Gubernur Kalimantan Barat Harisson, Bupati Sekadau Aron serta Wakil Bupati Sekadau Subandrio. (Red)

TerPopuler