Pj Gubernur Kalbar Ikut Panen Padi Bersama Gapoktan Madiun Bersatu -->

Pj Gubernur Kalbar Ikut Panen Padi Bersama Gapoktan Madiun Bersatu

25/03/2024, 3/25/2024
Foto: Panen Padi Bersama Dalam Rangka Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan (GNPIP) di Lahan Sawah Milik Gapoktan Madiun Bersatu Desa Parit Keladi (Adpim Pemprov).

KUBU RAYA - Kondisi iklim yang kurang menentu, mengakibatkan ketidakpastian harga bahan pokok kebutuhan masyarakat. Namun, Pemerintah Provinsi Kalbar terus berupaya menjaga ketersediaan dan kestabilan harga dari bahan pokok yang dibutuhkan masyarakat.

“Jadi hari ini, kita bersama-sama kita memanen padi hasil penanaman yang dilakukan oleh Gapoktan Madiun Bersatu dengan hamparan sawah milik Gabungan Kelompok Tani “Madiun Bersatu” adalah 118 hektar dengan produktivitas sebanyak 2,8 ton per hektar dan indeks pertanaman 1,8 persen,” ucap Pj Gubernur Kalbar dr. Harisson, M.Kes., pada acara Panen Padi Bersama Dalam Rangka Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan (GNPIP) di Lahan Sawah Milik Gapoktan Madiun Bersatu Desa Parit Keladi, Sungai Kakap, Kubu Raya, Minggu (24/3/2024).

“Kita berharap panen padi pada hari ini dapat mencukupi kebutuhan beras, khususnya di Kabupaten Kubu Raya. Berdasarkan catatan dari Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura serta Dinas Ketahanan Pangan, bahwa realisasi panen padi di Kubu Raya pada triwulan pertama tahun 2024 (periode Januari sampai dengan Maret) adalah seluas 13.455 hektar dengan produktivitas 28,19 kuintal per hektar,” ujar Harisson. (Adp)

TerPopuler