Kunjungan Kerja Presiden RI Ke Kalbar, 8000 Personil TNI-Polri Disiagakan -->

Kunjungan Kerja Presiden RI Ke Kalbar, 8000 Personil TNI-Polri Disiagakan

19/03/2024, 3/19/2024
Foto: Apel gelar pasukan pengamanan kunjungan kerja presiden RI, Joko Widodo ke Kalimantan Barat di Lapangan Tidayu Kodam XII Tanjungpura .

KUBU RAYA - Dalam rangka pengamanan kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia, H. Joko Widodo (Jokowi) ke Provinsi Kalimantan Barat, Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat, dr. Harisson, M.Kes., menghadiri Gelar Apel Pasukan yang dipimpin oleh Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Iwan Setiawan, S.E., M.M., bersama Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kalbar, Irjen Pol. Pipit Rismanto, S.I.K., M.H., di Lapangan Tidayu Kodam XII/Tpr, Senin (18/3/2024).

Dalam kesempatan ini, Pangdam XII/Tpr mengungkapkan bahwa pasukannya akan bekerja sesuai SOP terhadap pengamanan Presiden RI yang akan melakukan kunjungan kerja di Provinsi Kalbar.

Dirinya kembali mengungkapkan bahwa pasukan dari jajaran Kodam yang akan siaga sebanyak kurang lebih 5 ribu pasukan dan dilanjutkannya untuk dari jajaran Polda sebanyak kurang lebih 3 ribu pasukan.

“Untuk pasukan semua siap dalam mengamankan, yang jelas pasukan itu totalitas apa yang dibutuhkan sesuai prediksi kita dilapangan dan jika ada permintaan dari Paspampres kita juga akan dukung dengan optimal sehingga semuanya berjalan dengan lancar, aman dan terkendali,” ujarnya.

Sementara itu, Pj. Gubernur Kalbar menjelaskan bahwa direncanakan Presiden RI akan melakukan kunjungan kerja ke Kalbar selama 2 (dua) hari pada 20 Maret hingga 21 Maret 2024. (Red)

TerPopuler