Datang Dengan Helikopter Super Puma TNI AU, Jokowi Cek Langsung Stabilitas Harga Sembako -->

Datang Dengan Helikopter Super Puma TNI AU, Jokowi Cek Langsung Stabilitas Harga Sembako

21/03/2024, 3/21/2024
Foto: Presiden RI, Joko Widodo meninjau dan berkomunikasi langsung dengan pedagang di pasar Sekadau.

SEKADAU - Pada hari ke 2 di Kalimantan Barat, Presiden Joko Widodo bersama Pj. Gubernur Kalimantan Barat Harisson dan rombongan usai meresmikan Duplikasi Jembatan Kapuas 1 menuju ke Bandara Supadio untuk berangkat ke Kabupaten Sekadau dengan menggunakan Helikopter Super Puma TNI AU pada Kamis (21/3/2024).

Dalam kegiatan di Pasar Sungai Ringin Hilir Kabupaten Sekadau, Joko Widodo didampingi Bupati Sekadau Aron meninjau langsung para pedagang yang ada di Pasar Sungai Ringin Hilir.

Kunjungan ini dalam rangka melihat secara langsung stabilitas harga dan ketersediaan bahan pokok pada bulan Ramadhan dan persiapan Lebaran di pasar tersebut.

“Ini masuk ke bulan Ramadhan, akan masuk ke Lebaran jadi harga-harga memang ada 1, 2, 3 yang naik tapi saya lihat enggak banyak,” ujar Presiden dalam keterangannya kepada awak media usai peninjauan.

Presiden juga mengatakan bahwa harga beras di Pasar Sungai Ringin berada pada tingkat yang wajar, dengan beras medium berada di harga Rp13.000 dan beras SPHP Rp10.800. Sementara itu, harga bawang merah dan putih juga terpantau stabil.

“Yang naiknya dibanding Jawa agak tinggi telur, itu saja. Tadi saya lihat harga daging ayam 45 (ribu) sampai 48 (ribu) juga masih kurang lebih masih dengan Jawa masih di atas dikit, tapi masih wajar karena kan butuh ongkos transportasi,” tutur Presiden. (Tim/Red)

TerPopuler