Bupati Kapuas Hulu Resmikan Penyalaan Listrik Di 6 Desa -->

Bupati Kapuas Hulu Resmikan Penyalaan Listrik Di 6 Desa

15/03/2024, 3/15/2024
Foto: Bupati Kapuas Hulu saat meresmikan Penyalaan Listrik Di 6 Desa di Putusibau.

KAPUAS HULU - Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan secara resmi menyalakan listrik di enam desa di Kapuas Hulu pada Kamis (14/3/2024) kemarin.

Menurut Diaan, Pada tahun 2022 beliau telah membuat dan memberikan Rekomendasi untuk usulan pembangunan Jaringan Listrik di Kabupaten Kapuas Hulu.

"Sudah ada beberapa desa yang dibuka layanan listrik di tahun itu juga, sementara penyalaan listrik di awal tahun 2024 ini ada enam desa yang terdiri dari Desa Sungai Uluk Palin, Benua Tengah, Lauk, Rantau Prapat, Setulang dan Senunuk," ujarnya.

Menurutnya, Proses pembangunan jaringan listrik ini tidak instan dan hasil yang dirasakan saat ini, itu adalah usaha bersama dari berbagai pihak.

"Saya juga tidak lupa memberikan ucapan terimakasih atas upaya yang dilakukan PLN untuk masyarakat di Bumi Uncak Kapuas," ucapnya.

Selain itu, saat ini jalur perbatasan dari Putussibau menuju Badau sudah teraliri listrik. Namun masih ada 27 desa di Kapuas Hulu yang belum ada listrik.

"Bagi desa yang sudah teraliri listrik kita harus bersyukur dan mengapresiasi upaya PLN, sementara yang belum harap bersabar. Kami akan upayakan pengusulan pembangunan jaringan listrik ke PLN," tukasnya. (Rh/Red)

TerPopuler