Pj Gubernur Kalbar Sidak Pasar -->

Pj Gubernur Kalbar Sidak Pasar

26/02/2024, 2/26/2024
Foto: Pj Gubernur Kalbar Sidak Pasar.

PONTIANAK - Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat, dr. Harisson, M.Kes., melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke beberapa pasar ritel atau supermarket di sekitar kawasan Kota Pontianak, Senin (26/2/2024).

Menghampiri beberapa supermarket, Pj. Gubernur langsung berbicara dengan pengelola supermarket terkait perihal distribusi, harga, stok beras, minyak goreng, gula dan bahan pangan lainnya.

Dalam hal ini, Pj. Gubernur mengakui bahwa beberapa minggu terakhir untuk harga beras mengalami sedikit kenaikan dari harga biasanya.

“Jadi sebenarnya stok beras itu kalau mereka pesan selalu ada, cuma memang harganya selalu naik. Misalnya beras cap mangkok 20 Kg ini, minggu yang lalu itu harganya 335 ribu, sekarang sudah naik menjadi 341 Ribu, naik 6 Ribu/karung 20 Kg,” tuturnya.

“Seperti biasa kita (Pemerintah Provinsi Kalbar) melakukan gerakan pangan murah, operasi pasar, dan bantuan sosial untuk masyarakat yang benar-benar tidak mampu. Kita berupaya untuk mengurangi beban mereka yang tidak mampu terhadap kenaikan-kenaikan harga bahan pokok ini,” tutupnya. (Adpim Pemprov)

TerPopuler