Pj Gubernur Kalbar Sambut Baik Usulan Gelar Kepahlawanan -->

Pj Gubernur Kalbar Sambut Baik Usulan Gelar Kepahlawanan

21/02/2024, 2/21/2024
Foto: TP2GD Audensi bersama Pj Gubernur Kalbar (Adpim Pemprov).

PONTIANAK - Penjabat Gubernur Provinsi Kalimantan Barat, dr. Harisson, M.Kes. menerima audiensi dari TP2GD (Tim Peneliti dan Pengkaji Gelar Daerah) Provinsi Kalimantan Barat perihal Pengusulan Gelar Kepahlawanan dari Daerah Kalimantan Barat bertempat di Ruang Kerja Gubernur Kalimantan Barat, Rabu (21/2/2024).

“Kami bersama Kepala Dinas Sosial Provinsi Kalbar, Asisten 1 Sekda Provinsi Kalbar dan TP2GD Kalimantan Barat menghadap Pj. Gubernur untuk melaporkan persiapan pelaksanaan seminar nasional pengajuan gelar pahlawan dari Kalimantan Barat. Tahun ini ada 3 yaitu Rahadi Oesman, Pangeran Natakusuma dan Bardanadi,” ungkap Saparudin Daeng Usman selaku Ketua Umum Dewan Harian Daerah 45 Kalimantan Barat.

Ketiga nama tersebut diusulkan karena sudah dianggap memenuhi syarat baik lokal maupun nasional dan naskah akademiknya sudah tersedia.

Pj. Gubernur Harisson menyambut baik usulan ini dan menyatakan dukungannya penuh terhadap upaya TP2GD dalam memperjuangkan gelar pahlawan bagi tokoh-tokoh asal Kalimantan Barat.

“Kita harus terus berusaha untuk mengangkat nama-nama pahlawan dari Kalimantan Barat. Mereka telah berjasa besar dalam memperjuangkan kemerdekaan dan pembangunan bangsa ini. Semoga upaya yang kita laksanakan, membuahkan hasil yang diharapkan,” ujar Harisson. (Adpim Pemprov)

TerPopuler