Natal Bersama Komekar, Aron : Tetap kompak dan bersatu -->

Natal Bersama Komekar, Aron : Tetap kompak dan bersatu

07/01/2024, 1/07/2024
Foto : Natal Bersama Komekar di Betang Youth Center Jalan Panglima Naga Sekadau Hilir.

SEKADAU - Bupati Sekadau Aron, S.H menghadiri kegiatan Natal bersama Kobat Menak Kerabat (Komekar) tahun 2023, Sabtu (06/01/2024) di Betang Youth Center acara yang bertajuk "kita wujudkan masyarakat kerabat yang bersatu dan maju sejahtera berdaulat dan bermartabat" di awali dengan acara perayaan Ekaristi yang di pimpin oleh pastor Martinus, CP.

Dalam sambutannya Aron mengucapkan terimakasih atas undangan Natal bersama Komekar, secara pribadi dan atas nama pemerintah daerah kabupaten Sekadau ia mengucapkan selamat Natal dan tahun Baru 2024.

Sesuai tema Natal dari Komekar, ia berharap agar Komekar semakin bersatu, kita bisa maju dan sejahtera adalah impian kita bersama yakni adanya kesejahteraan dan kedamaian di bumi sesuai tema Natal.

"Saya memberikan apresiasi kepada seluruh pengurus Komekar yang telah berkontribusi terhadap kelangsungan pemerintah daerah kabupaten Sekadau," kata Aron.

Lebih lanjut mantan anggota DPRD provinsi Kalimantan Barat ini mengatakan, dirinya mengajak semua pihak termasuk paguyuban Komekar untuk menyukseskan Pemilu tahun ini. Harapan kita semua semoga Pemilu berjalan lancar dan aman.

Mari kita bersatu agar kita tetap bisa kompak untuk memiliki pemimpin yang bisa menyuarakan aspirasi masyarakat.

"Tetap kompak dan bersatu meskipun pilihan berbeda, namun kita harus tetap bersatu dalam berbagai hal," ajaknya.

Zaman sekarang semuakah serba mudah termasuk waktu pergantian pemimpin daerah, kalau dulu pemilihan kepala Daerah harus terjadi pertumpahan darah, namun Aman sudah berbeda, untuk mengantikan kepala daerah cukup dengan satu buah paku yang disiapkan. Itu artinya kemajuan yang kita capai sudah sangat baik.

"Saat ini kita sudah maju dan setara dengan kabupaten lain, makanya kita harus selalu kompak bersatu," ajaknya.

Misa Natal bersama tersebut dipimpin oleh pastor Martinus, CP dalam homiliny pastor mengajak semua pihak untuk perduli dengan sesama manusia, karena masih banyak masyarakat kita yang hidup dibawah garis kemiskinan, begitu dengan alam kita harus bersama-sama memelihara agar alam kita jangan sampai di rusak, supaya tatanan kehidupan bisa seimbang.

" Mari bersama kita jaga kelestarian hutan agar kita bisa hidup nyaman dan tenang," ajak Pastor.

Ditempat yang sama ketua panitia Natal bersama Komekar dalam sambutan mengucapkan trimakasih kepada para donatur serta bupati atas sumbangan dalam memberikan bantuan dana untuk pelaksanaan Natal bersama ini.

"Terimakasih atas dukungan dari pemerintah daerah kabupaten Sekadau dan pihak lainnya, sehingga kegiatan Natal bersama ini bisa terlaksana," ucapnya.

Sementara itu Ketua paguyuban Komekar dalam sambutannya mengatakan, dirinya bersama seluruh pengurus Komekar kabupaten Sekadau mengucapkan banyak terimakasih kepada Bupati Sekadau yang sudah bisa hadir atas undangan panitia Natal Bersama Komekar.

Maksud dan tujuan dari Natal bersama adalah sesuai dengan AD ART salah satu kegiatan kerohanian. Sebagai pengurus Komekar ia mengingatkan saat ini adalah tahun politik, jika dalam kampanye jangan sampai terpecah karena kita berbeda pilihan. 

"Beda pilihan itu biasa namun jangan karena beda kita jadi terpecah belah," sarannya. (Rh)

TerPopuler