Wakapolres Sekadau Kompol Riko Sampaikan Penekanan Dalam Lat Pra Ops Lilin Kapuas 2023 -->
Iklan

Wakapolres Sekadau Kompol Riko Sampaikan Penekanan Dalam Lat Pra Ops Lilin Kapuas 2023

19/12/2023, 12/19/2023
Foto : Wakapolres Sekadau Kompol Riko Sampaikan Penekanan Dalam Lat Pra Ops Lilin Kapuas 2023.

SEKADAU, Polda Kalbar - Polres Sekadau menggelar Lat Pra Ops (latihan pra Operasi) Lilin Kapuas Tahun 2023, untuk pengamanan Nataru (Natal dan Tahun Baru) di wilayah hukum Polres Sekadau, Selasa (19/12/2023).

Lat Pra Ops digelar di aula Bhayangkara Patriatama Polres Sekadau usai kegiatan rakor lintas sektoral, dipimpin Wakapolres Kompol Riko Syaputra didampingi Kabagops Kompol Samsul Bakri, diikuti para Kasatgas, Kapolsek jajaran dan anggota yang terlibat operasi.

Membuka kegiatan Wakapolres Sekadau Kompol Riko memberikan penekanan kepada seluruh anggota yang terlibat dalam operasi. Operasi Lilin digelar selama 12 hari dari tanggal 22 Desember 2023 sampai dengan tanggal 2 Januari 2024.

Melalui Lat pra Ops ini diharapkan seluruh Kasatgas beserta anggota dapat mengerti dan memahami sehingga dapat menjalankan tugas sebagaimana mestinya.

"Saya minta kepada masing masing pejabat operasi agar menyiapkan kesiapan dalam operasi baik administrasi dan kesiapan pendukung lainnya," ucap Wakapolres Sekadau Kompol Riko.

Kompol Riko menekankan, kepada masing-masing Ka Pospam dan Ka Posyan agar mengecek kehadiran personel dalam pelaksanaan kegiatan tugas operasi dua belas hari ke depan.

Wakapolres juga menyoroti, terkait manajemen media yang menjadi penekanan Kapolres Sekadau, agar masing masing satgas dan personel mendokumentasikan selama kegiatan operasi untuk disampaikan kepada publik melalui media online dan media sosial.

"Kita berharap pelaksanaan operasi kali ini berbeda dengan kegiatan operasi sebelumnya. Sehingga memberikan efek yang baik kepada masyarakat. Perayaan Nataru di Kabupaten Sekadau berlangsung dengan situasi aman dan kondusif," tegas Wakapolres.

Sementara itu, Kabagops Kompol Samsul Bakri menyampaikan selain Operasi Lilin Kapuas 2023 terdapat juga Operasi Aman Cemara, yang bertujuan memback-up Operasi Lilin. Operasi Lilin melibatkan 50 personel, dan Operasi Cemara melibatkan 20 personel.

"Jadi pelaksanaan operasi Cemara ini beriringan waktunya dengan Operasi Lilin Kapuas 2023, yang dilaksanakan di Polda Kalbar dan Polres jajaran. Diharapkan rekan-rekan dapat melaksanakan tugas dengan penuh tanggungjawab dan jaga kesehatan," kata Kabag Ops.

Sumber : Humas Polres Sekadau 

TerPopuler