Wabup Sekadau Mendorong Pengawasan Stok dan Harga Sembilan Bahan Pokok -->
Iklan

Wabup Sekadau Mendorong Pengawasan Stok dan Harga Sembilan Bahan Pokok

01/12/2023, 12/01/2023
Wabup Sekadau Mendorong Pengawasan Stok dan Harga Sembilan Bahan Pokok.
SEKADAU – Wakil Bupati Sekadau, Subandi, SH, MH, menegaskan pentingnya monitoring terhadap ketersediaan Sembilan Bahan Pokok (Sembako) menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Dalam pernyataannya baru-baru ini, beliau menyoroti potensi kelangkaan bahan pokok serta peningkatan harga yang tidak terkendali yang mungkin terjadi di tengah ketidakpastian situasi global.

"Kondisi dunia yang saat ini tidak terlalu kondusif akibat konflik antara Israel dan Hamas dapat menjadi pemicu kenaikan harga barang kebutuhan pokok secara tiba-tiba. Oleh karena itu, pemantauan rutin terhadap harga dan ketersediaan di pasar merupakan langkah penting," ujar Subandi.

Dalam tinjauan di pasar Sekadau, Subandi menyatakan bahwa stok Sembilan Bahan Kebutuhan Pokok masih aman dan harga stabil.

Namun demikian, ia mengingatkan bahwa antisipasi perlu diambil sebelum terjadi kenaikan harga yang signifikan yang berpotensi mengurangi daya beli masyarakat.

"Kenaikan harga masih dapat diatasi jika barang masih tersedia. Namun, jika barang menjadi langka, hal ini akan menjadi masalah serius yang perlu diantisipasi dengan baik," tambahnya.

Setelah pemeriksaan di beberapa gudang milik pedagang, Subandi menyimpulkan bahwa tidak ada peningkatan harga yang signifikan serta tidak ada kelangkaan bahan kebutuhan. 

"Dengan demikian, untuk saat ini, stok bahan kebutuhan pokok di pasar Sekadau terbilang cukup dan stabil," ungkap Wabup. 

Subandi berharap bahwa upaya pemantauan dan pengawasan secara rutin akan terus dilakukan untuk memastikan ketersediaan dan stabilitas harga bahan kebutuhan pokok bagi masyarakat, terutama menjelang momen perayaan Natal dan Tahun Baru.

TerPopuler