Polres Singkawang Siapkan Pengamanan Kampanye Cawapres Gibran -->

Polres Singkawang Siapkan Pengamanan Kampanye Cawapres Gibran

18/12/2023, 12/18/2023
Foto: Gibran Rakabuming Raka Wali Kota Surakarta menyapa para pendukungnya yang hadir dalam acara "Indonesia Memanggil Gibran" di Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat, Sabtu (21/10/2023) malam. Foto: Antara

PONTIANAK – Karendal Ops Polres Singkawang Kompol Eko Andi Sutejo mengatakan pihaknya mempersiapkan pengamanan rencana kedatangan calon wakil presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka yang dijadwalkan melakukan kunjungan dan kampanye di Kota Singkawang, Minggu.

"Sebelumnya, kami telah melakukan rapat koordinasi bersama Instansi terkait kegiatan pengamanan kedatangan calon wakil presiden nomor urut 2, Bapak Gibran Rakabuming Raka di Singkawang pada hari ini," kata Eko di Singkawang, Minggu.

Dia menjelaskan, untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan yang terjadi, pihaknya telah melakukan kegiatan "Tactical Floor Game" (TFG) sebagai persiapan strategi pengamanan.

"'Tactical Floor Game' (TFG), untuk menggambarkan kegiatan pengamanan rencana kedatangan calon wakil presiden RI nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka beserta rombongan. Kegiatan TFG ini untuk memberikan gambaran kepada personel yang terlibat dalam pengamanan, terkait tugas dan tanggung jawabnya, cara bertindak Personel di lapangan sehingga dapat memahami tugas-tugas di lapangan," tuturnya

Menurutnya, kegiatan tersebut sangat penting untuk melatih respons dalam menghadapi berbagai situasi dan ancaman yang mungkin terjadi selama kegiatan Pengamanan berlangsung.

Sesuai jadwal yang didapat, Gibran akan mengunjungi dua kota di Provinsi Kalimantan Barat, yaitu Pontianak dan Singkawang.

Dalam kunjungannya di dua kota ini, Gibran akan berdialog dengan komunitas anak muda pelaku UMKM, hingga mengunjungi rumah ibadah.

"Di Singkawang Gibran akan dialog dengan tokoh lintas agama sambil mengunjungi rumah ibadah sebagai simbol kebinekaan dan toleransi," kata Eko.

Sumber : Antara/Rendra Oxtora

TerPopuler