Cegah DBD, Polres Kubu Raya Lakukan Fogging Lingkungan Asrama Polri -->
Iklan

Cegah DBD, Polres Kubu Raya Lakukan Fogging Lingkungan Asrama Polri

13/12/2023, 12/13/2023
Foto : Cegah DBD, Polres Kubu Raya Lakukan Fogging Lingkungan Asrama Polri.

KUBU RAYA - Upaya pencegahan penyakit Demam Berdarah di lingkungan Polres Kubu Raya dan asrama Polri, Sidokes Polres Kubu Raya bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kubu Raya melakukan Fogging sebagai upaya antisipasi terhadap kembang biak nyamuk aedes Aegypti pasca tingginya curah hujan yang melanda Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, Rabu (13/12/23).

Kapolres Kubu Raya AKBP Arief Hidayat saat dikonfirmasi melalui Kasubsi Penmas Polres Kubu Raya AIPTU Ade adanya kegiatan pengasapan atau fogging oleh Sidokes Polres Kubu Raya bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Kubu Raya yang dilakukan di lingkungan Polres Kubu Raya dan Asrama Polri.

" Fogging ini bertujuan upaya menjaga lingkungan Polres Kubu Raya beserta Asrama terhindar dari penyakit Demam Berdarah dikarenakan tingginya curah hujan yang melanda Kabupaten Kubu Raya, sehingga didapati genangan air yang diakibatkan hujan dan pasang surut air sungai, sehingga meninggalkan genangan air, dimana kita ketahui bersama genangan air bisa menjadi wadah berkembang biaknya nyamuk aedes Aegypti,"kata Ade.

" Personil Polres Kubu Raya juga melakukan pembersihan di area perkantoran dan lingkungan asrama guna meniadakan tempat berkembangnya nyamuk aedes Aegypti, sehingga harapan kita tidak ada personil maupun warga asrama Polri yang terkena penyakit DBD,"terangnya.

" Demam berdarah adalah penyakit infeksi akibat virus yang menular melalui gigitan nyamuk. Penyakit ini menimbulkan gejala demam tinggi, sakit kepala, serta nyeri tulang dan otot. Jika tidak ditangani dengan tepat, demam berdarah berisiko mengancam nyawa,"ujar Ade.

" Kita ketahui bersama penyakit DBD ini dapat menyerang anak-anak dan orang dewasa, penyakit ini menular ketika nyamuk pembawa virus Dengue menggigit penderita demam berdarah, ungkapnya.

" Kami dari Polres Kubu Raya dengan ini menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat agar di masa tingginya curah hujan di Kalimantan Barat khususnya di Kabupaten Kubu Raya untuk menjaga lingkungannya lakukan pembersihan lingkungan di tempat-tempat yang rawan akan kembang biak nyamuk aedes Aegypti agar terhindar dari penyakit Demam Berdarah,"tutup Ade.

TerPopuler