Polres Sekadau Kawal Kedatangan Segel Kotak Suara Pemilu 2024 -->

Polres Sekadau Kawal Kedatangan Segel Kotak Suara Pemilu 2024

12/11/2023, 11/12/2023
Polres Sekadau Kawal Kedatangan Segel Kotak Suara Pemilu 2024.
SEKADAU – KPU Provinsi Kalimantan Barat mendistribusikan logistik pemilu 2024 berupa segel kotak suara, untuk 14 Kabupaten/Kota yang didistribusikan secara bertahap ke masing-masing Kabupaten/Kota di Kalimantan Barat. Proses distribusi segel kotak suara ini mendapat pengawalan ketat dari pihak kepolisian di setiap wilayah Kabupaten. 

Kapolres Sekadau AKBP Suyono, melalui Kasi Humas IPTU Agus Junaidi mengatakan, Polres Sekadau menerjunkan personel dari Satuan Lalu Lintas (Satlantas) untuk mengawal distribusi segel kotak suara, pada Sabtu, (11/11/2023) mulai pukul 21.30 sampai dengan pukul 22.30 WIB. 

"Distribusi segel kotak suara dikawal ketat oleh personel Satlantas menggunakan mobil Patroli, dari batas Kabupaten Sanggau, menuju gudang logistik KPU Kabupaten Sekadau," terang IPTU Agus, Minggu (12/11/2023).

IPTU Agus menyebutkan, untuk Kabupaten Sekadau, sebanyak 67.184 lembar segel kotak suara telah diterima dengan aman oleh komisioner KPU Kabupaten Sekadau Nur Sholeh, di Gudang Logistik KPU Kabupaten Sekadau, Jalan Panglima Naga, Komplek Pasar Baru Sekadau. 

Dari Gudang Logistik KPU Kabupaten Sekadau, pengawalan dilanjutkan personel Satlantas Polres Sekadau menuju batas Kabupaten Sekadau - Sintang dan dilanjutkan pengawalan oleh personel Satlantas Polres Sintang menuju gudang logistik KPU Kabupaten Sintang.

"Pengawalan ketat diberikan untuk memastikan keamanan dan keselamatan dalam seluruh proses distribusi logistik Pemilu sampai tuntas sebagai bentuk komitmen Polres Sekadau untuk mensukseskan Pemilu 2024," kata Kasi Humas IPTU Agus.

"Kami berharap dalam proses pengamanan dan pengawalan logistik Pemilu ini bisa berjalan lancar tanpa ada hambatan," tandasnya.

TerPopuler