Penutupan Festival Seni Budaya Melayu, Aron Apresiasi Panitia -->
Iklan

Penutupan Festival Seni Budaya Melayu, Aron Apresiasi Panitia

27/11/2023, 11/27/2023
Penutupan Festival Seni Budaya Melayu, Aron Apresiasi Panitia.
SEKADAU - Secara resmi, Bupati Sekadau, Aron menutup seluruh rangkaian kegiatan Festival Budaya Melayu dengan pemukulan Tar sebanyak tujuh kali pada Sabtu (25/11/2023) malam di lapangan EJ Lantu, Desa Sungai Ringin, Kecamatan Sekadau Hilir. 

Festival Budaya Melayu Tahun 2023 yang berlangsung selama lima hari di Kabupaten Sekadau tersebut mengusung tema “Mencapai Cita-cita, Memperteguh Marwah” ini berhasil menarik perhatian masyarakat dengan berbagai kegiatan menarik.

Acara malam penutupan juga diisi dengan acara hiburan artis dangdut asal jakarta dan lokal. Kegiatan juga dilanjutkan dengan penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba yang telah diadakan selama festival berlangsung.

Bupati Sekadau, Aron pada malam penutupan festival memberikan apresiasi kepada pihak panitia dan masyarakat Sekadau.

“Terimakasih kepada panitia dan masyarakat, selama digelar acara ini berlangsung aman dan tertib. Kita harapkan bersama menjelang Pemilu 2024, situasi Kamtibmas tetap terjaga di Kabupaten Sekadau,” ucap Aron.

Festival Budaya Melayu Tahun 2023 di Sekadau diharapkan dapat menginspirasi generasi muda dalam mempertahankan dan memperkaya kebudayaan Melayu. Acara ini juga menjadi momen penting untuk mempererat persaudaraan dan kerukunan antar warga di Sekadau.

“Dengan berakhirnya Festival Budaya Melayu, diharapkan akan semakin banyak festival budaya lainnya yang diselenggarakan di daerah ini. Hal ini akan membantu melestarikan kebudayaan lokal dan mempromosikan pesona wisata Sekadau kepada masyarakat luas,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua MABM Kabupaten Sekadau,  Haji Safi'i Yanto mengatakan atas nama MABM beserta pengurus mengucapkan terima kasih atas partisipasi dan dukungan dari kawan-kawan masyarakat Sekadau dan PAC MABM kecamatan, sehingga pelaksanaan ini bisa terealisasi berkat kerja sama kita semua.

"Terimakasih Pak Bupati dan Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau atas dukungan dan motivasi hingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik. Atas nama Panitia dan MABM, jika ada kekurangan didalam pelaksanaan ini saya dan semua pengurus mohon maaf yang sebesar -besarnya," tukas Safi'i Yanto.

Tampak hadir dalam kegiatan, Wakil Bupati Sekadau, Sekda Kabupaten Sekadau, Kapolres, Ketua DAD, Ketua MABT, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan tamu undangan lainnya.

TerPopuler