Mohammad Isa Apresiasi Faji Kalbar untuk Kejuaraan Arum Jeram -->

Mohammad Isa Apresiasi Faji Kalbar untuk Kejuaraan Arum Jeram

04/11/2023, 11/04/2023
Mohammad Isa Apresiasi Faji Kalbar untuk Kejuaraan Arum Jeram.
SEKADAU – Sekretaris Daerah Kabupaten Sekadau, Ir. H Mohammad Isa, M.Si Membuka Kegiatan Kejuaraan Provinsi Arum Jeram Kalimantan Barat 2023. Lokasi di Area Wisata Biaban Rafting Adventure Sungai Menterap, Desa Nanga Biaban, Kecamatan Sekadau Hulu pada hari Jumat, 3 November 2023

Kejurprov pertama se-Kalbar ini dimulai sedari Jumat (3/1) pagi tadi, diikuti sebanyak 166 peserta dari 8 Kabupaten dan Kota Se-Kalimantan Barat. Secara Simbolis Sekda membuka head to head R4 putra untuk perebutkan juara 1 - 4  sekira jam 3 sore sekaligus pengalungan medali kategori sprint R4 putra dan putri.

Pada kompetisi Sprint R4, sebagai tuan rumah tidak mau kalah, baik putra maupun putri sama-sama membawa medali perak. Untuk kategori head to head, Kabupaten Sekadau juga tampil luar biasa serta tidak mau kalah dari peserta daerah luar.

Mohammad Isa dalam sambutannya sampaikan atas nama pribadi dan pemerintah daerah apreasi kepada Faji Kalbar yang telah menunjuk Kabupaten Sekadau tuan rumah Kejurprov 1 arum jeram.

"Berkat para stakeholder bisa melakukannya. Perlomban ini luar biasa karena mebawa Visi dan Misi Kabupaten Sekadau." ucapnya.

Menurutnya, Kejurprov di Biaban ini dalam rangka mencari atlet arum jeram. Apalagi base ini disuguhkan dengan alam.

"Kalau alam rusak kita tidak bisa disini, ini tanggung jawab bersama untuk menjaga hutan dan air bersih." ungkap Sekda

Lebih lanjut Mohammad Isa mengatakan nanti ketika langsung berkaitan dengan alam, harus kita sikapi dengan kehati-hatian. Harapan bisa lancar dan jaga keselamatan serta kesiapan peralatan.

Disamping itu, Kita bisa memperkembangkan wisata sebut Sekda lagi, ekonomi masyarakat meningkat, khususnya perekonomian Kabupaten Sekadau, tukasnya.

Ketika kita pemerintah daerah sudah mengembangkan, kita minta Faji Kalbar dan Sekadau memfasilitasi arum jeram ini. Tentu terus kami dorong agar anak muda mencintai alam, pungkas Mohammad Isa 

Selain berkompetisi dirinya menyampaikan, ini ajang silaturahmi juga. Nah, agar bisa berprestasi harus meningkatkan kemampuan di bidang olahraga khususnya arum jeram, apalagi masih muda-muda begini, punya energik untuk mengikuti lomba tingkat nasional.

Sementara itu, Ketua Federasi Arum Jeram Indonesia Kalbar, Yansu mengatakan bahwasanya Kejurprov Arum Jeram ini terbentuk sejak tahun 2018 beranggotakan 11 Kabupaten dan Kota se-Kalimantan Barat.

"Base di Nanga Biaban sebut Yansu sebagai cikal bakal perkembangan olahraga arum jeram dan destinasi wisata di Kabupaten Sekadau," tukasnya.

Ketua FAJI berharap Kejurprov tersebut terus berkelanjutan, harapan kedepan bisa menyelenggarakan ditempat ini kembali.

Hadir kegiatan tersebut, Anggota DPR RI Komisi X Fraksi Golkar, Anggota DPRD Kabupaten Sekadau Fraksi Demokrat, Pengurus Faji Kalbar da Sekadau, Forkopimcam Sekadau Hulu, Kepala Desa Nanga Biaban dan undangan lainnya.

TerPopuler