Krisis Ekonomi dan Pendidikan Ancam Desa Sekonau: Jembatan Gantung Ambruk, Pemerintah Daerah Didesak Responsif -->
Iklan

Krisis Ekonomi dan Pendidikan Ancam Desa Sekonau: Jembatan Gantung Ambruk, Pemerintah Daerah Didesak Responsif

24/11/2023, 11/24/2023
Krisis Ekonomi dan Pendidikan Ancam Desa Sekonau: Jembatan Gantung Ambruk, Pemerintah Daerah Didesak Responsif.
Kepala Desa dan Perangkat Desa Sekonau, Kecamatan Sekadau Hulu sampaikan aspirasi ke Kantor DPRD Kabupaten Sekadau. 

Kepada media ini, Kepala Desa Sekonau, Iyok mengatakan, tujuan datang ke Kantor DPRD ini untuk menyampaikan Aspirasi dari masyarakat terkait jembatan gantung di Dusun Sekonau yang saat ini belum terealisasi. 

"Jembatan di Dusun Sekonau telah ambruk pada tahun 2022 lalu yang diakibatkan oleh bencana alam," kata Iyok. Kamis (23/11/2023). 

"Hari ini, Kami ingin memastikan kapan jembatan tersebut akan direalisasikan karena sampai saat ini belum ada respon dari Pemerintah Daerah terkait Pembangunan jembatan tersebut, sebelumnya kami juga sudah mengajukan proporsal untuk pembangunan jembatan," tambahnya 


Iyok juga berharap agar jembatan cepat dibangun karena jembatan tersebut merupakan urat nadi masyarakat Desa Sekonau yang bukan hanya dilewati masyarakat setempat namun juga masyarakat Desa lain yang melintasi Desa tersebut. 

"Saat ini  perekonomian masyarakat Desa Sekonau lumpuh akibat jembatan yang belum terealisasi, sementara ini akses masyarakat menggunakan tambang (motor air) dengan tarif PP 10.000 dan hal itu tentu memberatkan perekonomian masyarakat," ungkapnya 

"Selain itu, Akibat jembatan tidak ada banyak anak sekolah yang pindah dan Jika nanti masih tidak ada respon dari Pemerintah maka SDN 13 Sekonau bisa tutup." ujarnya. 

Menanggapi hal tersebut, Anggota DPRD Kabupaten Sekadau dari Fraksi Hanura, Paulus Subarno mengapresiasi Kepala Desa dan Perangkatnya yang telah datang untuk menyampaikan Aspirasi. 

"Kita berharap Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau segera menindaklanjuti aspirasi dari masyarakat Desa Sekonau, karena masyarakat sangat membutuhkan jembatan tersebut untuk kelancaran akses ekonomi dan demi kesejahteraan masyarakat Kabupaten khususnya Masyarakat Desa Sekonau," pungkasnya.

TerPopuler