Bupati Sekadau Hadiri Festival Budaya Melayu 2023 di Lapangan EJ Lantu -->

Bupati Sekadau Hadiri Festival Budaya Melayu 2023 di Lapangan EJ Lantu

22/11/2023, 11/22/2023
Bupati Sekadau Hadiri Festival Budaya Melayu 2023 di Lapangan EJ Lantu.
SEKADAU – Bupati Sekadau, Aron, S.H Menghadiri Festival Budaya Melayu Tahun 2023 yang digelar di Lapangan Sepakbola EJ Lantu Sekadau pada Selasa, 21 November 2023. 

Acara tersebut merupakan bagian dari upaya untuk memperkenalkan dan mempromosikan kekayaan budaya Melayu di Kabupaten Sekadau.

Rangkaian acara dimulai dengan pawai ta'aruf pada sore hari, diikuti oleh pembukaan festival pada malam hari yang menarik peserta dari tujuh kecamatan dengan 13 perlombaan yang akan berlangsung hingga 24 November 2023. Bupati Aron menyampaikan pentingnya festival ini sebagai upaya untuk melestarikan budaya dan seni Melayu, sekaligus sebagai bagian dari pembangunan moral dan agama.

Selain itu, dalam sambutannya, Aron juga menekankan pentingnya keterlibatan pemerintah dan Masyarakat Adat Budaya Melayu (MABM) dalam menjaga serta mengembangkan program-program yang mendukung pelestarian seni dan budaya Melayu. 

Bupati Sekadau juga berharap festival ini tidak hanya menjadi sebuah acara, tetapi mampu menciptakan dampak positif yang berkelanjutan bagi masyarakat Sekadau.

Aron juga menyampaikan harapannya untuk membangun sebuah rumah adat Melayu yang akan menjadi simbol kebanggaan masyarakat, semoga tahun depan hal tersebut dapat direalisasikan. 

Sementara itu, mengingat akan adanya proses demokrasi yang akan datang, bupati juga mengajak semua pihak untuk menjaga keamanan dan mendukung kelancaran pelaksanaan pemilihan umum yang akan dilakukan baik di tingkat kabupaten, provinsi, maupun nasional.

TerPopuler