Sekda Sekadau hadir Tradisi Maulid 1445 Hijriah Dilaksanakan di Desa Nanga Koman -->

Sekda Sekadau hadir Tradisi Maulid 1445 Hijriah Dilaksanakan di Desa Nanga Koman

03/10/2023, 10/03/2023
Sekda Sekadau hadir Tradisi Maulid 1445 Hijriah Dilaksanakan di Desa Nanga Koman.
SEKADAU - Sekretaris Daerah Kabupaten Sekadau, Muhammad Isa, hadir dalam acara pembukaan Maulid tradisional tahun 1445 Hijriah yang digelar di Masjid Asshalihin Koman 1, Desa Nanga Koman, Kecamatan Nanga Taman, pada hari Minggu (1/10/2023).

Dalam sambutannya, Muhammad Isa menyampaikan apresiasi pribadi dan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau kepada ketua dan pengurus Majelis Ta'lim Al-Barzanji Maulid Tradisional (MTAMT) Kabupaten Sekadau. Isa mengakui upaya luar biasa yang telah dilakukan oleh MTAMT dalam membina umat dan penyelenggaraan Maulid Nabi ini.

Isa juga menekankan dukungan kuat Pemerintah Daerah terhadap program dan kegiatan yang dilaksanakan oleh MTAMT dan PHBI Kabupaten Sekadau dalam pembinaan umat Muslim di daerah tersebut. Beliau berharap agar tradisi Maulid tradisional ini dapat terus dilaksanakan dan diwariskan kepada generasi muda, khususnya di Kabupaten Sekadau.

"Pemerintah Daerah sangat mendukung kegiatan dari MTAMT dan PHBI ini, baik secara materi maupun moral, karena kegiatan ini memiliki dampak positif yang besar," ungkap Isa.

Isa juga menegaskan pentingnya menjaga dan melestarikan budaya dan tradisi ini agar dapat diwariskan kepada generasi selanjutnya. Beliau menambahkan bahwa peserta yang hadir di acara ini diingatkan untuk menjaga ketertiban agar Maulid ini berjalan dengan khidmat dan mendapatkan ridha dari Allah SWT.

TerPopuler