Polres Sekadau Amankan Laga Final dan Penutupan Turnamen Sepakbola Bupati Cup 2023 -->

Polres Sekadau Amankan Laga Final dan Penutupan Turnamen Sepakbola Bupati Cup 2023

01/10/2023, 10/01/2023
Polres Sekadau Amankan Laga Final dan Penutupan Turnamen Sepakbola Bupati Cup 2023.
SEKADAU - Turnamen sepakbola Bupati Cup 2023 yang telah berlangsung sejak 9 Agustus lalu di lapangan EJ Lantu resmi ditutup pada Minggu (1/10/2023) sore oleh Wakil Bupati Sekadau Subandrio.

Turnamen ini diikuti sebanyak 90 klub sepakbola, dalam partai final yang mempertemukan Ps Mungguk dan Menterap berakhir dengan kemenangan Menterap melalui adu penalti.

Selama berlangsungnya turnamen, Kapolres Sekadau, AKBP Suyono, melalui Kasi Humas IPTU Agus Junaidi menjelaskan bahwa Polres Sekadau telah aktif dalam melaksanakan pengamanan di lapangan Ej Lantu.

"Puluhan personel kepolisian dari Polres Sekadau dan Polsek Sekadau Hilir dihadirkan untuk memastikan keamanan dan kelancaran acara, terutama dalam partai final dan penutupan turnamen yang ramai dengan kehadiran para suporter," ujar IPTU Agus.

Sambungnya, selain mengamankan, polisi juga melakukan pengaturan lalu lintas untuk mencegah kemacetan kendaraan di sekitar lokasi turnamen. Hal ini bertujuan untuk memastikan kelancaran arus lalu lintas dan keamanan para pendukung yang hadir.

"Terimakasih kepada masyarakat, panitia, dan seluruh pihak yang telah berperan aktif dalam menjaga keamanan selama berlangsungnya turnamen. Kerjasama yang baik antara kepolisian, masyarakat, dan semua pihak terkait telah memastikan keamanan dan suksesnya turnamen sepak bola ini," kata IPTU Agus.

IPTU Agus menuturkan, turnamen sepakbola Bupati Cup tidak hanya menjadi ajang untuk memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-78, tetapi juga menjadi sarana untuk memupuk semangat olahraga dan mempererat tali persaudaraan antara klub-klub sepakbola di Sekadau.

"Melalui turnamen ini, diharapkan semangat sportivitas dan nilai-nilai positif dapat terus dijunjung tinggi. Semoga kegiatan serupa dapat terus dilaksanakan secara aman, untuk meningkatkan prestasi olahraga di Kabupaten Sekadau," pungkasnya.

TerPopuler